Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Sinergitas Babinsa Kodim Jayapura bersama Distrik Muara Tami membantu Korban Banjir

JAYAPURA- Akibat hujan terus-menerus yang melanda Kota Jayapura menyebabkan Bendungan Tami meluap dan membanjiri wilayah yang berada di sekitar saluran bendungan kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami.

Melihat situasi tersebut, Kodim Jayapura melalu Babinsanya Serma Herman Fatah bersama dengan Kadistrik Muara Tami Supriyanto ST.tp, M.Ap menyambangi dan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir pada Selasa (16/02/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Aparatur Kewilayahan sebagai bentuk kepedulian serta untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah dan kondisi korban yang saat ini sementara mengungsi ditempat yang aman.

“Semoga dengan sedikit bantuan sembako serta kehadiran kami disini bisa membantu menenangkan serta memberikan motifasi kepada warga untuk tetap bersabar dengan musibah ini”jelas Supriyanto.

Diungkapkan Kadistrik, pihaknya juga telah mendata ada 77 KK yang terdampak banjir.

“Sampai saat ini kita terus berkoordinasi dengan babinsa untuk selalu memonitoring wilayah dan memantau keadaan warga sekiranya ada perkembangan lebih lanjut dilapangan, ” beber Kadistrik.

Sementara itu, Serma Herman Fatah selaku babinsa menuturkan bahwa upaya yang dilakukan merupakan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan.

Serma Herman menegaskan sudah sepatutnya ikut membantu warga yang terkena musibah dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik.

“Kesigapan dan tanggap bencana ini semua adalah bentuk kerjasama yang solid dan sudah terpelihara dengan baik antara babinsa dengan aparatur Distrik”jelas Babinsa

Harapan babinsa agar sembako ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.

Ditempat yang sama, perwakilan penerima sembako bernama Kores menuturkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kadistrik dan stafnya serta Babinsa Kodim Jayapura yang selalu hadir ditengah-tengah mereka selalu masyarakat.

“Kepedulian dari aparat ini benar-benar kami rasakan karena dimomen inilah kami melihat kalau pemerintah sangat peduli kepada warganya yang kesulitan”ungkap Kores.

Kores juga menambahkan semoga keakraban ini terus terpelihara dan dapat menjadi contoh untuk pihak lainnya.

Artikel Terkait

Kodim 1701/Jayapura Rangkul Tokoh Adat Guna Jaga Kondusifitas Papua

Jems

Kodim Jayapura Laksanakan Patroli Penegakan Covid dan Pembatasan aktifitas

Jems

Kodim Jayapura Laksanakan Apel Kesiapan Danramil dan Babinsa Dalam Rangka PPKM Mikro

Jems

Tekan Penyebaran Covid, Kodim Jayapura Intensifkan Patroli dan Sosialisasi Prokes

Jems

Kodim Jayapura Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Keeerom

Jems

Kodim Jayapura Intensif Imbau Masyarakat Budayakan Prokes dan 3M

Jems

Covid-19 Belum Berakhir, Kodim Jayapura terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Jems

Kodim Jayapura Bagi Masker Gratis dan Sosialisasi Prokes di Terminal Entrop

Jems

Kodim Jayapura Giatkan Edukasi Warga Pentingnya Disiplin Prokes

Jems