Pasific Pos.com
Info PapuaKabupaten Jayapura

Dua Minggu Berjalan Progres TMMD Ke 118 Kodim 1701/Jayapura Capai 53 Persen

Nampak beberapa prajurit Kodim 1701/Jayapura sedang mengerjakan pembangunan Pastori.

 

 

 

Jayapura – Progres TMMD Ke – 118 Kodim 1701/Jayapura yang berjalan dua minggu secara keseluruhan sasaran bangunan sudah mencapai 53 persen.

Danki Satgas Mayor Inf Afandi menuturkan khusus untuk Pembangunan rumah Pastori tipe 36 sudah mencapai 78 persen dan hampir memasuki tahap finishing.

Sejalan dengan perkembangan ini Mayor Afandi terus mendukung dan memotivasi anggota satgas dalam melaksankan pengerjaan bangunan fisik sehingga apa yang sudah ditargetkan bisa sesuai rencana.

”Memang yang menjadi sasaran utama adalah pembangunan fisik seperti rumah Pastori Gereja dan bangunan lainnya” kata Mayor Afandi dalam rilis yang diterima Pasificpos, Senin (2/9/2023).

“Kemudian pekerjaan fisik yang dilaksanakan rata rata semua sudah nampak bangunannya dan ini juga menjadi bahan laporan kami ke pusat sehingga terlihat progres yang jelas terkait perkembangan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Distrik Airu ini,” ujar Mayor Afandi menambahkan.

Diakui, memang banyak kendala yang dihadapi tim Satgas TMMD dalam pelaksanaan seperti curah hujan yang sangat tinggi diperiode ini. Tetapi menurut Mayor Afandi, semua hal itu relatif normal dan bukan menjadi kendala bagi Satgas TMMD ke 118 Kodim 1701/Jayapura.

“Jadi walaupun terkendala musim hujan, tetapi itu hal biasa bagi prajurit dalam melaksanakan tugas ini. Karena tim yang kami terjunkan memang sudah berpengalaman dan juga sudah sering melaksanakan TMMD di daerah terpencil seperti Distrik Airu ini” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa kelancaran program ini tidak terlepas dari peran serta dan juga dukungan dari masyarakat yang berada di lokasi TMMD untuk ikut terjun mendukung tim satgas dalam pembangunan sasaran fisik.

“Kami salut dan mengapresiasi dengan respon masyarakat setempat yang sudah ikut berjibaku membantu dalam pembangunan sasaran fisik,” kata Mayor Afandi.

“Jadi hal ini yang kami harapkan, tidak hanya TNI datang membangun tetapi juga menambah mitra dilokasi TMMD ini,” pungkasnya.

(Penerangan Kodim/Redaksi Papua)

Artikel Terkait

Tutup FDS Ke- XIV, Walilo Sebut Dukungan Semua Pihak Hingga Apresiasi Pemkab Jayapura

Jems

FDS XIV Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi OAP Kabupaten Jayapura

Jems

Tingkatkan SDM, Dispora Kabupaten Jayapura Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Jems

Tokoh Adat Naira Serahkan Aspirasi, Dandim: Akan Saya Teruskan Kepada Kepala Daerah dan Pimpinan

Jems

Ini Yang Disampaikan Kasrem172/PWY Saat Menutup TMMD Ke- 120 di Kampung Naira

Jems

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems