Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura Gelar Welcome Party

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw ketika memberikan sambutan pada acara Welcome Party PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, di Pholeuw Park, Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (30/9) malam

SENTANI – Sejumlah kontingen PON XX Papua yang terdiri dari delegasi dan official dari beberapa cabang olahraga antusias menghadiri undangan Welcome Party PON XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura, di Pholeuw Park, Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (30/9) malam.

Welcome Party yang digelar oleh Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura ini untuk seluruh kontingen yang bertanding di venue-venue yang ada di klaster Kabupaten Jayapura sebelum upacara pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang akan digelar 2 Oktober 2021 di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Welcome Party sebagai ajang ramah tamah dan bersantai ini selain dihadiri Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, juga dihadiri bidang-bidang dan sub-sub bidang kerja di Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan kegiatan ini hanya bersifat relaksasi kepada semua tim yang telah bekerja agar dapat kembali bekerja lebih maksimal lagi setelah opening ceremoni (upacara pembukaan) PON XX yang nanti akan berlangsung pada 2 Oktober mendatang.

“Ya, ini kita buat suasana rileks saja. Teman-teman yang sekian hari kerja persiapkan segala sesuatu. Nah, sebelum masuk pembukaan tanggal 2 Oktober, terus kita juga undang beberapa delegasi yang ada disini. Jadi dengan semua orang yang berada di sekitar sini, kita coba santai bersama dan setelah pembukaan kedepan ini kita kerja lagi lebih maksimal,” ujarnya kepada wartawan usai acara Welcome Party, Kamis (30/9) malam.

“Jadi hanya acara-acara rileks dan santai saja. Welcome party ini bentuknya seperti ramah tamah. Semua kontingen maupun delegasi diundang di taman Pholeuw untuk bikin ramai suasana kota,” tambah Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura.

Dalam pagelaran akbar PON XX Papua 2021, dari 34 provinsi yang ikut bertanding terdapat terdapat total 10.000 atlet dan official.

Seluruhnya berlomba pada 37 cabang olahraga, diantaranya, atletik, bola basket, bolavoli pantai, badminton, menembak, panahan, pencak silat, renang, sepakbola dan tenis lapangan.

Setelah welcome party, esoknya Jumat (1/10) Api Obor PON XX Papua tiba di Jayapura dan langsung dibawa ke Kota Jayapura, keesokan harinya Sabtu (2/10) Api Obor PON XX akan dibawa kembali ke Kabupaten Jayapura kemudian diarak oleh masyarakat adat Sentani mulai dari Patouw Distrik Waibhu ke Kawasan Wisata Pantai Khalkote Distrik Sentani Timur dan langsung menuju Stadion Utama Lukas Enembe untuk disemayamkan.

Serta pada malam harinya baru akan digelar upacara pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura pada pukul 19.00 WIT dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo

Artikel Terkait

Gubernur Papua: Peraih Medali Emas PON Dapat Bonus Rp 1 Miliar

Bams

Sharing Program, ICRC Bertemu Kapolres Merauke

Bams

PUPR Papua Kebut Pembangunan Infrastruktur PON

Bams

PON XX Papua Diliput 1.157 Wartawan

Bams

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

Awal September, Bus Operasional PON Tiba di Papua

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

PON XX, Peralatan Basket Dikirim ke Mimika

Bams

POBSI Papua Bangga, PB PON Datangkan Peralatan Standar Internasional

Bams