Pasific Pos.com
Papua Selatan

Respon Positif Terobosan Kapolres, Pendataan Mulai Gencar Dilakukan

Bhabikamtibmas Kelurahan Samkai, Bripka Muh.Idrus (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum terus membuat berbagai terobosan yang bertujuan untuk membantu masyarakat. Kali ini yang menjadi gebrakannyan adalah menginstruksikan kepada setiap Kapolsek dibantu Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk mendata rumah warga yang ada di sekitar Polsek masing-masing yang belum bersertifikat sehingga dapat dibantu pengurusannya. Terkait dengan perintah tersebut, Bhabikamtibmas Kelurahan Samkai, Bripka Muh.Idrus merespon positif dan mulai gencar melakukan pendataan di wilayahnya.

Apalagi dari Kapolsek yang bersangkutan langsung menyampaikan kepada seluruh Bhabikamtibmas di wilayah kota, baik secara lisan maupun via WA. “Upaya ini sangat positif guna membantu masyarakat yang belum memiliki sertifikat termasuk di wilayah Kelurahan Samkai. Sebenarnya wWarga yang mempunyai tanah dan legalitas surat-surat sebelum sertifikat seperti surat pelepasan dan surat dukungan 7 marga sudah pernah didata saat berlangsungnya program Prona beberapa waktu lalu.

Namun ada yang terealisasi dan ada pula yang tidak karena untuk di wilayah pantai terbentur dengan batas zona hijau,”jelasnya kepada ARAFURA News kemarin. Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk kepentingan pendataan maka pihaknya akan berkoordinasi dengan lurah setempat karena terkait lagi dengan pengukuran yang dalam hal ini sudah pernah dilakukan termasuk yang ada di sekitar kawasan pantai. “Jadi saya akan tetap monitor untuk tahap pendataan ini guna mencari tahu warga mana yang belum terukur tanahnya. Jadi kita akan cari tahu mana saja yang belum bersertifikat sehingga bisa dibantu sesuai perintah Kapolres,”jelasnya. Sebagai Bhabinkamtibmas dirinya salut dengan langkah yang diambil oleh Kapolres karena menurutnya, sosok Kapolres Untung Sangaji memang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat.

Artikel Terkait

Pelatihan Berjalan Lancar, Kini Terbentuk 10 Kelompok

Arafura News

Pilkada Makin Dekat, Kapolres : Jangan Lengah, Pengamanan Ditingkatkan

Arafura News

Pelatihan Home Industri Berlanjut, Kapolres Untung Sangaji Terus Mendampingi

Arafura News

Giliran RSUD Dapat Bantuan Dari Kapolres Merauke

Arafura News

Polantas Merauke Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Arafura News

Akhirnya 54 Peserta RDPU Dipulangkan

Arafura News

Kapolres Minta Silaturahmi TNI Polri Tetap Terjalin Erat

Arafura News

Kesigapan Kapolres Merauke Dan Anggota, Amankan Puluhan Peserta RDPU

Arafura News

Keseriusan AKBP Untung Sangaji Latih Home Industri

Arafura News