Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rayakan Pertambahan Usia Di Masa Pandemi, IWSS Merauke Fokus Berbagi

Ketua IWSS Merauke, Hidayah Ibrahim berfoto bersama penerima bantuan dan Ketua KKSS serta penasehat IWSS (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Memasuki usia yang ke-43 tahun, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Merauke yang saat ini dinahkodai oleh Hj.Hidayah Ibrahim, S.Sos berupaya untuk tetap menjaga eksistensi meskipun masih diperhadapkan dengan kondisi pandemi Covid 19. Oleh sebab itu kegiatan sosial turut dilaksanakan pada peringatan ulang tahun dengan mengusung tema “IWSS berbagi di tengah pandemi dari kita untuk sesama”. Dalam hal ini IWSS telah menyambangi sejumlah rumah warga yang membutuhkan bantuan dan telah diberikan bantuan berupa sembako.

Dalam acara syukuran HUT IWSS ke-43 di tempat rekreasi Pondok Hijau, Minggu (25/10), Hj.Hidayah Ibrahim selaku ketua menyampaikan bahwa di masa pandemi IWWS sebagai mitra pemerintah berupaya untuk mematuhi dan mendukung upaya pemerintah dalam memerangi Covid 19 di Kabupaten Merauke. Oleh sebab itu IWSS dalam melaksanakan kegiatan tetap mempedomani protokol kesehatan sehingga jumlah tamu yang diundang juga dibatasi termasuk perwakilan dari setiap pilar yang terdiri dari 11 pilar KKSS. Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan tidak hanya di kawasan kota tetapi merambah hingga ke kawasan distrik dalam hal ini di SP 2 Distrik Tanah Miring dimana setiap pilar dipilih empat keluarga yang dikunjungi.

“Meskipun kita dilanda kerinduan untuk dapat bertemu setiap bulan namun pada kondisi pandemi kita harus banyak bersabar dan tetap menjaga keselamatan diri agar tidak terpapar Covid 19. Namun begitu, kondisi yang ada diharapkan tidak mengurangi kebersamaan kita sebagai warga Sulawesi Selatan,”ujarnya. Lebih lanjut ia mengemukakan, di manapun warga Sulawesi Selatan merantau tetap harus bisa bersatu dan melestarikan budaya yang ada. Termasuk dalam perantauan di bumi Anim Ha. Melalui organisasi IWSS di bawah naungan KKSS maka wanita Sulawesi Selatan dapat belajar berorganisasi sehingga akan lahir generasi-generasi perempuan Sulawesi Selatan yang mampu bangkit sesuai dengan profesi di segala bidang.

Artikel Terkait

Lantik Pengurus Komunitas Explore Merauke

Arafura News

Papua Muda Inspiratif, Rangkul Anak Muda Berpotensi

Arafura News

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Pemuda Papua Dapat Materi Public Speaking

Arafura News

Ustad Abdul Kadir : Pemberian Bantuan Wujud Perjuangan Sulaeman Hamzah

Arafura News

Di Seminar Kewirausaahan, Billy Mambrassar Beri Motivasi Kepada Keluarga Besar STAK

Arafura News

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Klarifikasi Terkait Alsintan Aspirasi

Arafura News

Lindungi Keanekaragaman Hayati Dengan Pembentukan Forum

Arafura News

Potensi Kekayaan Intelektual Dari Merauke Penting Didaftarkan

Arafura News

Sebagai Bentuk Pertanggungjawaban, ‘KSU Primer Perkebunan Sawit Mandobo Sejahtera Gelar RAT’

Arafura News