Pasific Pos.com
Headline

PON XX, Telkom Bentuk Satgas PON

Ilustrasi
Ilustrasi

JAYAPURA – PT Telkom menjamin layanan internet selama penyelenggaraan di Provinsi Papua, 2-15 Oktober 2021. Hal itu disampaikan General Managet PT Telkom Papua, Sugen Widodo dalam keterangan persnya, Rabu pagi di media Center Diskominfo Papua.

Menurutnya, PT Telkom akan menerapkan beberapa strategi dengan memanfaatkan Palapa Ring Timur. Jadi, Palapa Ring Timur akan membeckup jaringan fiber optik maupun satelit milik Telkom,” katanya.

Sugen berharap, selama penyelenggaraan PON di bumi Cenderawasi, jaringan fiber optik tidak mengalami ganggungan. “Kabel fiber optik kita sudah lima kali putus, mudah-mudahan PON di Papua jaringan tidak terganggu,” harapnya.

Hal senada disampaikan Manajer Solucion Lokal Goverment Service PT Telkom, Asrif bahwa untuk mensukseskan ivent Nasioal PON di Papua, PT Telkom telah membentuk Satgas PON.

“Telkom sudah menyiapkan skenario, karena semua venue membutuhkan jaringan internet, kita sudah bentuk satgas dan menganalisa semua masalah yang bisa terjadi di lapangan,” katanya.

Asrif mengaku, tim Satgas PON Telkom sudah menganalisa tempat penyelenggaraan PON di Klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Jaringan internet di Mimika dan Merauke pasti aman jika terjadi gangguan jaringan, karena sudah ada beckupnya, Jayapura yang menjadi tantangan kami kedepan,” bebernya.

Asisten II Sekda Papua, Muhammad Musaad berharap PT Telkom sudah mulai melalukan skenario untuk bagaiman memberikan pelayanan optimal ketika penyelenggaraan PON di Papua.

“PON XX harus berjalan suksea dan salah satunya jaringan telekomunikasi harus aman, harus ada skenario lain untuk antisipasi pitusnya kabel fiber optik,” ucapnya.

Diketahui, PON XX akan berlangsung di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika, dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga dan 56 nomor disiplin cabang olahraga.

Artikel Terkait

Lancarkan Kedatangan Presiden di VIP Bandara Sentani, Lanud SPR Siapkan Sejumlah Pengamanan

Jems

Pilkada Gubernur Papua 2024, Irjen Fakhiri Nyatakan Siap Bersaing

Jems

Rangkaian Peringatan Hari Bhakti TNI AU, Lanud Silas Papare Gelar Serbuan Teritorial

Jems

Rangkaian Peringatan Hari Bakti TNI AU ke -77 Tahun, Danlanud SPR Ajangsana ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Jems

Bupati Triwarno Purnomo Launching Layanan CT Scan dan Poli Jantung RSUD Youwari

Jems

Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter Berkibar Megah di Bukit Tungkiwiri

Jems

Peringati HUT RI, Kodam XVII/Cenderawasih Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter

Jems

Ribuan Masyarakat Antusias Sambut Panggung Prajurit, Irjen Fakhiri: Saya Tahu Masyarakat Jayapura Haus Akan Hiburan

Jems

Inisiasi Panggung Prajurit, Irjen Fakhiri Dipuji Masyarakat: Beliau Sosok Pemimpin yang Memahami Kemauan Rakyat

Jems

Leave a Comment