Pasific Pos.com
Headline

Pemprov Papua Perpanjang Libur Covid-19 hingga 4 Juni 2020

Pemprov Papua Perpanjang Libur Covid
Rapat koordinasi bersama Forkompimda di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa (5/5/2020).

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua kembali memperpanjang libur tanggap darurat penanganan Covid-19 hingga 04 Juni 2020. Hal itu akibat masih merebaknya wabah virus corona di bumi Cenderawasih.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan, memperpanjang status tanggap darurat pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Papua, selama 28 hari, 2 kali masa inkubasi Covid-19.

“Mengingat masa tanggap darurat pencegahan, dan penanganan Covid-19 akan berakhir tanggal 6 Mei 2020 serta kasus Covid-19 di Papua masih tinggi,” ujar Wagub kepada wartawan usai rapat koordinasi bersama Forkompimda di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa (5/5/2020).

Wagub berharap dengan libur selama 28 hari ini, warga mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita harapkan bisa menekan angka penularan Covid-19 yang terus meluas ini, pentingnya membatasi aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Wagub juga minta kepada Pemda Kabupaten/Kota Jayapura untuk lebih aktif lagi mengawasi taksi-taksi, sebab masih banyak warga naik dan kebanyakan tidak menggunakan masker.

“Berdasarkan pengamatan, masih banyak di antara saudara-saudara kita yang masih perlu dilakukan edukasi,,” katanya.

Wagub menambahkan, jumlah kasus corona positif di Papua per hari ini (Selasa) berjumlah 147 orang. Oleh karena itu, Ia mengingatkan warga masyarakat di 5 wilayah, yakni, Mimika, Kota dan Kabupaten Jayapura, Nabire dan Keerom untuk lebih disiplin dengan tinggal di rumah, ibadah di rumah, keluar rumah wajib pakai masker,” imbaunya.

Artikel Terkait

SK Sekda Papua Belum Turun

Bams

Doren Wakerkwa Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Besok, Wagub lantik Pj Sekda Papua dan 8 Pjs Bupati

Bams

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans