Pasific Pos.com
Info Papua

Pemprov Papua Bantu 15 Asrama Mahasiswa Papua di Pulau Jawa

Pemprov Papua Bantu 15 Asrama
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

Jayapura, – Sebanyak 15 asrama mahasiswa Papua yang berada di pulau Jawa mendapat bantuan dari pemerintah Provinsi Papua.

Bantuan sebesar Rp 50 juta untuk masing-masing asrama tersebut untuk terkait dengan dampak dari virus corona atau covid -19.

Selain Asrama mahasiswa, pemerintah juga membantu 5 Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19, yakni RSUD Timika, Wamena, Merauke, Nabire dan Biak masing-masing sebesar Rp 5 miliar maupun 5 Rumah Sakit Mitra masing-masing Rp 500 juta

Kemudian sembako sebanyak 9.300 paket bahan pokok tahap pertama kepada, Kelompok Keagamaan, Paguyuban, Panti Jompo, panti asuahan dan pesantren, asrama/pondokan mahasiswa
sektor informal dan formal

“total anggaran yang pemerintah provinsi Papua mengucurkan sebesar Rp77 miliar untuk menangani penanganan wabah Korona di Bumi Cenderawasih,” kata Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Rabu (30/4/2020)

Wagub mengatakan, masyarakat Papua boleh minoritas secara kuantitas, tapi kita harus menjadi kualitas di republik ini.

Untuk itu, pihaknya minta kabupaten/kota dapat bergandengan tangan untuk memastikan situasi saat ini sehingga bisa terselesaikan dengan baik.

Wagub optimistis, jika wabah Korona dapat diperangi bersama-sama dan sungguh-sungguh, maka semua masalah yang saat ini terjadi bisa selesai lebih cepat.

“Memang akhir-akhir ini kasus Korona meningkat drastis, dan data terakhir sampai hari ini sudah 206 kasus. Tapi harapan saya semua orang yang berstatus ODP dan PDP bisa segera jalani tes agar bisa diketahui hasilnya,” ujarnya.

Ia memgatakan, pemerintah provinsi akan terus menerus membantu dalam segala hal, baik administrasi, bantuan sosial, finansial maupun hal lain sesuai kapasitas.

“Untuk sementara kami bantu masing-masing bupati dan wali kota masing-masing Rp2 miliar, tetapi khusus untuk Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura ditambah Rp2 miliar, dengan demikian masing-masing Rp4 miliar mengingat kasus di dua daerah ini meningkat,”.

“anggaran yang kami berikan harus benar-benar dipakai untuk penanganan wabah covid-19. Kami juga sedang berusaha agar dalam waktu dekat ini, dana Otsus bisa juga diberikan. Saya harap dalam waktu tidak terlalu lama seluruh warga Papua keluar sebagai pemenang,” pungkasnya.

Artikel Terkait

SK Sekda Papua Belum Turun

Bams

Doren Wakerkwa Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Besok, Wagub lantik Pj Sekda Papua dan 8 Pjs Bupati

Bams

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans