Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Anggota Koramil Dan Polsek Yapbar Chek Stok Sembako Di Pasar Ansus

Koramil Dan Polsek Yapbar

Jayapura, – Dalam rangka memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok bagi warga ditengah masa pandemi virus Covid-19, anggota Koramil 1709-04/Yapbar bersama dengan aparat Kelurahan Ansus dan juga Kapolsek Yapbar, melakukan pengecekan untuk memastikan ketersediaan pasokan sembako di Pasar Ansus, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Disela-sela kegiatan tersebut anggota Koramil Yapbar Serma Anaklektus Worumi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako khusus di wilayah Yapen Barat masih aman dan harga juga masih stabil.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok masih ada dan harganya juga stabil,”katanya.

“Karena kita mendengar beberapa pekan lalu sempat terjadi kelangkaan beberapa bahan pokok, sehingga kita semua melakukan pengecekan,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Kelurahan Ansus Ramli S.Ip menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pengawasan kepada para pedagang, agar jangan ada oknum pedagang yang nakal dengan memainkan harga sembako yang nantinya dapat meresahkan masyarakat.

“Tidak hanya mengecek, kegiatan ini juga upaya dari kami untuk memberikan penjelasan agar harga barang tidak cenderung naik ditengah dampak pandemi virus Covid-19 ini,”ujarnya.

Sementara itu diri pihak Polsek Yapbar, Kapolsek Yapbar Iptu Abd. Rachim yang ikut langsung ke pasar juga melakukan himbau kembali seluruh warga di lokasi pasar, agar senantiasa mengikuti instruksi dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19.

“Selain mengecek kebutuhan bahan pokok, kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat, yaitu wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan dan yang terpenting apabila tidak ada kebutuhan mendesak maka jangan keluar rumah,” ujar Kapolsek.

Artikel Terkait

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Upacara Perayaan HUT Bhayangkara Ke- 74 di Yapen, Digelar Dengan Mengikuti Live Streaming

Afrans

Trison Ayomi: Jembatan Penghubung Kota Serui-Yapen Timur di Sungai Repapeip Secepatnya Dibangun Kembali

Afrans

HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Kepulauan Yapen Sembangi TMP Newi

Afrans

Peringati HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Yapen Gelar Baksos

Afrans

Sertijab Wakapolres Kepulauan Yapen dan Kasat Narkoba Berlangsung Sederhana

Afrans

2 Orang Positif, Kab Kepulauan Yapen Masuk Dalam Zona Merah Covid-19

Afrans

Dandim 1709 Yawa Berpesan, Mahasiswa Yang Pulang Tidak Ada Niat Lain

Afrans