Pasific Pos.com
Info Papua

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Papua luncurkan RT/RW Tangguh
Papua luncurkan RT/RW Tangguh

Jayapura – Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 pisat yang juga Kepala BNPB Doni Monardo meluncurkan proyek percontohan RT/RW Tangguh COVID-19 di wilayahnya Papua, Selasa (7/7).

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemasangan tanda pengenal pada relawan RT/RW Tangguh COVID-19 dan pemukulan tifa didampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.
Ketua Tim Gugus Tugas Pusat yang juga Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan di Papua tercatat tiga kabupaten/kota yang relatif tinggi kasusnya yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Mimika di mana ada 14 kabupaten juga masuk dalam zona hijau.

“Kabupaten yang belum terdampak artinya sampai dengan kini masih bertahan belum ada kasus, patut berbangga karena para bupatinya didukung oleh tokoh-tokoh yang ada di daerah mampu mempertahankan zona hijau tersebut, mudah-mudahan ini bisa dipertahankan untuk jangka waktu lama,” katanya.

Sedangkan kabupaten dan kota dengan kasus yang relatif tinggi tersebut dapat menjelaskan langkah-langkah apa saja yang sudah diambil sehingga pemerintah dapat memberikan dukungan yang maksimal.

Ketua Harian Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BPBD Provinsi Papua Willeam Manderi, mengatakan tugas dari relawan ini adalah memberikan pendampingan kepada masyarakat dan juga peralatan-peralatan yang bisa digunakan di lokasi percontohan.

“sasarannya, Kota Jayapura ada empat RT/RW di tiga distrik dan dua RT/RW di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Ditambahkannya, proyek percontohan kampung tangguh COVID-19 ini bekerja sama dengan banyak pihak dan diharapkan dapat menekan angka penularan virus tersebut.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Papua Pertimbangkan Lockdown

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams