Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pangdam Gelar Silaturahmi Bersama Alumni

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menggelar silaturahmi bersama perwakilan alumni SD, SMP dan SMA di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih.

Jayapura, – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menggelar silaturahmi bersama perwakilan alumni SD, SMP dan SMA di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang untuk para alumni di Makodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat yang adalah milik semua masyarakat di tanah Papua.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Pangdam yang juga alumni berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta sebagai ajang bertukar pikiran untuk berperan aktif dalam menghadapi berbagai persoalan yang ada di Papua,” ujar Pangdam.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat meningkatkan kebersamaan serta solidaritas, terutama untuk menjaga keutuhan, kerukunan, keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Semua itu akhirnya akan bermuara kepada terwujudnya prinsip solidaritas, kebersamaan, kesetaraan dan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh sikap saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain demi tetap utuh dan tegaknya NKRI,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa waktu yang lalu bangsa Indonesia khusunya Papua telah menghadapi persoalan yang dapat mengancam integrasi bangsa, serta merongrong Kebhinekaan Tunggal Ikaan. Para alumnus diharapkan mampu menetralisir upaya-upaya berbagai pihak yang akan memecah belah bangsa. “Kita harus mampu bersatu dan jangan sampai mau dipecah belah dengan isu-isu Ras, Suku maupun Agama,”harap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Pangdam juga menambahkan bahwa di tahun 2020 ini, kita akan menjadi tuan rumah dalam berbagai kegiatan besar di Papua seperti pelaksanaan Pilkada serentak di 11 Kabupaten, PON XX dan Pesparawi.

“Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan tersebut serta para Alumnus sebagai pilar pemersatu,”tambahnya

Diakhir sambutannya Pangdam juga berpesan kepada para alumnus agar hendaknya kita semua dapat berperan aktif dalam segala hal, dan mampu bekerjasama dengan seluruh komponen Bangsa dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua, Mantan Alumnus harus dapat memberi warna dalam dinamika kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta harus dapat memberikan nilai tambah dalam peningkatan wawasan, mental Ideologi, nilai-nilai etis, moral dan spiritual berdasarkan Pancasila dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat Papua, dan harus dapat menjadi sebuah kekuatan pembangunan yang mampu memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara yang berkarakter, kapasitas dan berdaya saing tinggi.

Artikel Terkait

Kodam Cenderawasih Siap Bantu Kontingen PON XX Papua

Pasific Pos

TNI, POLRI Dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Arafura News

Pangdam : Prajurit Berhasil Membangun Interaksi Yang Baik

Arafura News

Pendam XVII Cenderawasih Jalin Silaturahmi Bersama Pers

Bams

Jamu Pangdam Baru, Gubernur Harap Kerjasama yang Sudah Berjalan Dilanjutkan

Bams

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam Cenderawasih Berikan Bingkisan Kepada Pers

Bams

Letjen TNI Herman Asaribab Dimakamkan Di TMP Kusuma Trikora

Fani

Keluarga Besar DPR Papua Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Sosok Putra Terbaik Papua, Wakasad Lentjen TNI Herman Asaribab

Tiara

Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab Akan Dimakamkan di TMP Kesuma Trikora Jayapura

Bams