Pasific Pos.com
Sosial & Politik

PDIP Perjuangan Papua, Akan Kerja Keras Menangkan Kandidat Yang Diusung

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, John Wempi Wetipo.

JAYAPURA, – DPD Partai PDI Perjuangan Papua akan bekerja keras bagi seluruh calon kepala daerah yang mengikuti pemilihan kepala daerah serentak di Provinsi Papua pada tahun 2020 ini.

Dimana diketahui ada 11 kabupaten di Provinsi Papua yang akan mengikuti pemilihan kepada daerah secara serentak yakni, Kabupaten Mambramo Raya, Keerom, Supiori, Waropen, Merauke, Bovendigoel, Nabire, Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang dan Asmat.

“Bila dibutuhkan saya turun langsung untuk memenangkan para calon yang di usung partai PDI perjuangan, maka saya akan turun lapangan. Tentunya hal ini saya perlu konsultasi ke DPP, bila di butuhkan maka saya akan bekerja keras dan mengambil cuti. Tentu saya juga tidak ada hubungannya janji politik, apalagi melibatkan jabatan yang saya emban saat ini,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, John Wempi Wetipo.

Wempi Wetipo yang saat ini menjabat Wakil Menteri PUPR menjelaskan, PDI Perjuangan dalam Pilkada kali ini akan mengumumkan calon-calon kepala daerah dengan tiga tahap, yakni sudah dilaksanakan pada tanggal 17 Februari lalu dan yang kedua akan dilaksanakan tanggal 12 Maret serta yang terakhir tanggal 29 Maret mendatang.

“Untuk Papua tahap pertama telah di umumkan dukungan untuk Kabupaten Asmat. Dimana Asmat diberikan kepada pertahana yakni Elisa Kanbu-Thomas Eppe Safanfo. Keduanya kembali berpasangan, kemungkinan akan calon tunggal,” katanya.

Mantan Bupati Jayawijaya itu membeberkan, pihaknya memberikan target minimal 7 kabupaten, PDI Perjuangan akan menang di Papua. Hal itu dikatakannya lantaran ada 2 daerah partainya tidak memiliki kursi di DPRD dan 2 daerah hanya 1 kursi serta sisanya 7 kabupaten memiliki kursi 2-12 kursi.

“Kami akan bekerja keras dukungan yang diberikan kepada Asmat, Merauke, Bovendigoel, Yalimo, Nabire, Supiori dan Waropen kita harus menang. Sedangkan Mambramo Raya dan Keerom, hanya ada 1 kursi di DPRD, kita akan lihat dukungan akan diberikan kepada siapa. Sementara untuk Pegunungan Bintang dan Yahukimo, kita tidak ada kursi, namun kita ini partai besar, kalau ada yang mendaftar agar kita berikan dukungan, pastinya kita juga siap memenangkannya,” tegas Wempi Wetipo.

Wempi Wetipo mengharapkan seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan partai berlambang banteng itu, bekerja keras secara solid untuk memenangkan kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Hasil Pilkada serentak kali ini menunjukkan bagaimana eksitensi kita pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Dimana kedepan tantangan yang kita hadapi begitu besar. Kita berniat ingin hattrick di tingkat pusat. Seperti intruksi pimpinan partai Ibu Mega Wati, kita harus menang di daerah-daerah strategis untuk mendulang suara. Untuk itu saya meminta seluruh kader untuk solid dan bekerja keras,” pungkasnya.

Artikel Terkait

DPD PDIP Papua, Minta Kapolri Segera Proses Hukum Para Pelaku Pembakaran Bendera PDIP

Tiara

Edo Kaize : Jangan Coba-coba Ganggu Banteng Yang Lagi Tidur, Tanggung Sendiri Akibatnya

Tiara

Akhiri Bulan Bung Karno, Keluarga Besar DPD PDIP Papua Gelar Baksos

Tiara

Terkait 17 Kabupaten Diizinkan Kembali Aktivitas, Ini Kata Politikus PDIP Papua

Tiara

Jangan Sembako Yang Diutamakan, Tapi Fokus Tangani Wabah Covid-19

Tiara

DPC PDIP Mimika Berikan Bantuan 500 APD Baju Hazmat dan 1000 Masker

Pieter

Tetap Semangat, Ini Cara PDI-Perjuangan Papua Lawan Covid-19

Tiara

DPD PDIP Papua Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Zulkifli

PDIP Papua Bakal Ikut Pemilihan di 9 Kabupaten

Tiara