Pasific Pos.com
Papua Selatan

Paguyuban Keluarga Jember Bantu Sembako

Paguyuban Keluarga Jember
Ketua PKJ Merauke, Agus Sunarya saat membagi sembako (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Paguyuban Keluarga Jember (PKJ) Kabupaten Merauke melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat dan seluruh warga pendalungan dalam rangka membantu dan meringankan beban sesama terkait pemutusan mata rantai penularan Covid 19 . Sembako tersebut diberikan langsung oleh Ketua PKJ Merauke, Agus Sunarya dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama bertempat di kediaman salah seorang warga PKJ, Selasa (28/4).

Dalam sambutannya Agus mengemukakan bahwa ucapan syukur sudah selayaknya disampaikan kepada Allah SWT karena telah memberikan rezeki kepada kita yang sekarang dikumpulkan untuk dibagikan kepada sesama. Hal ini dilakukan karena adanya kepedulian dari warga PKJ sejalan dengan misi untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Kegiatan ini meskipun dilakukan secara mendadak namun mendapat respon positif dari warga PKJ, terlebih di tengah-tengah kondisi seperti sekarang ini dimana sudah seharusnya kita dapat berbagi. Gagasan ini langsung direspon dengan sasaran yang dibidik yakni warga secara umum dan warga di internal PKJ sendiri terutama para pensiunan,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan melakukan bakti sosial seperti ini maka PKJ sudah ikut membantu Pemda Merauke sehingga diharapkan dapat dilakukan pula oleh organisasi lainnya. PKJ mampu melakukannya semata-mata karena kepedulian terhadap sesama. “Kita datang jauh-jauh dari Jawa ke sini maka sudah seharusnya ikut peduli. Sebab kita merupakan warga pendalungan, artinya campuran antara Jawa dengan Madura,”tukas Agus.

Ia juga menegaskan bahwa acara pembagian sembako yang dilakukan sore itu tetap mengedepankan aturan yang ada dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Ia juga meminta warga PKJ tidak bersalaman saat itu namun tanpa mengurangi rasa hormat sama sekali. Semua demi mengantisipasi penyebaran Covid 19 sehingga warga PKJ tetap dalam keadaan sehat dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing dengan aman.

Artikel Terkait

Semarak BAF 23 Tahun, Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Arafura News

Agus Susanto : Sebagai Insan Intelektual Diharap Mampu Beri Solusi

Arafura News

Ketua BKPRMI Merauke Minta Pemuda Dan Remaja Muslim Terus Makmurkan Masjid

Arafura News

PPS Distrik Merauke Dinilai Sudah Laksanakan Tugas Dengan Baik

Arafura News

Lestarikan Budaya Sunda, Pembinaan Gencar Dilakukan

Arafura News

Meski Sudah Berdiri Sendiri, IKPM Tetap Bersinergi Dengan HKJM

Arafura News

Pengurus Dikukuhkan, Paguyuban Pasundan Akan Menjadi Corong Pemda

Arafura News

Puluhan Box DOC Dimusnahkan

Arafura News

Efek Pandemi, Vitamin Diambil Langsung Pihak Orang Tua

Arafura News