Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Cegah Corona, MT Ittiba’ As-Sunnah Jayapura Lakukan Aksi Sosial

MT Ittiba’ As-Sunnah Jayapura
Perwakilan MT Ittiba’ As-Sunnah Jayapura saat membagikan masker kepada pengendara roda dua dan empat di traffic light Dok II Kota Jayapura.

Jayapura – Setelah melakukan aksi sosial dengan membagikan 1.000 lembar masker non medis untuk mencegah penyebaran virus corona di dua titik di Kabupaten Jayapura pada 20 April lalu kepada pengendara roda dua dan empat, kembali Majelis Ta’lim (MT) Ittiba’ As-Sunnah Jayapura melakukan aksi serupa.

Kali ini aksi sosial tersebut dilakukan di Kota Jayapura dengan membagikan 800 lembar masker di sekitar traffic light (lampu lalu lintas) Dok II dan di traffic light Jalan Amphibi Hamadi, Kota Jayapura, Selasa (28/4/2020).

“Kami merasa terpanggil untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona di Papua. Saat ini pembagian dilakukan di 4 titik dengan total 1.800 lembar masker, akan kami lanjutkan dalam waktu dekat,” kata Mukhlis, Seksi Dakwah dan Sosial Yayasan Ittiba’ As-Sunnah Jayapura melalui pesan Whatsapp.

Ia pun mengaku bersyukur lantaran tingkat kepedulian masyarakat menggunakan masker meningkat di tengah meluasnya pandemi corona.

Selain masker, MT Ittiba’ As-Sunnah Jayapura juga membagikan paket bahan pangan. Mukhlis mengatakan, telah menyalurkan bantuan bahan pangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona di Jayapura sebanyak 100 paket pada Sabtu lalu.

Aksi sosial tersebut bekerjasama dengan Yayasan Markaz Dakwah Makassar melalui program kerja Peduli Dakwah. Organisasi ini hadir sebagai media bagi kaum muslimin dalam menyalurkan zakat, infaq, sedekah, wakaf dan bantuan sosial lainnya melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Peduli Dakwah.

Artikel Terkait

Bentuk Kepedulian, ATM-APTM Salurkan Bantuan Bama

Jems

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

Kapolda dan Tim Posko The Spirit Of Papua Berikan Bantuan Sembako di Dua Gereja

Jems

DPR Papua Bantu Biaya Pembangunan Gedung Gereja Kingmi Sentani

Tiara

Fraksi Gabungan Bangun Papua DPRP Berikan Bama Untuk Masyarakat di Sentani

Tiara

Petugas Kesehatan Puskesmas Harapan Dapat Bantuan APD dan Sembako dari ATM-PTM

Jems

Siswa SMK di Sentani Rayakan Kelulusan dengan Membagikan 300 Masker

Zulkifli

Waket I DPR Papua Akan Bantu 1000 Lembar Seng Bagi Korban Pertikaian di Kampung Toware

Tiara

Pansus Kemanusian DPR Papua Sambangi Korban Pertikaian 2 Kampung di Sentani

Tiara