Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Motivasi Warga Hidup sehat, Pemprov Papua Siapkan Hadiah

papua Motivasi Warga Hidup seha
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua menjanjikan reward (hadiah) bagi kampung dan kelurahan di Kota Jayapura dan sekitarnya yang memiliki rasio kasus positif Covid-19 rendah.

Pemberian reward dimaksudkan, untuk memotivasi semua warga agar dapat hidup sehat serta menangkal penularan Covid-19 di masing-masing wilayahnya.

“Sebab saat ini sudah banyak rumah sakit tutup karena banyak petugas kesehatannya tertular virus corona. Sehingga kita harap dengan memberikan hadiah kepada kampung dan kelurahan, maka kita bisa menekan penyebaran corona,” Hal itu disampaikan Wagub Klemen usai melaunching Pemuda Anti Corona Papua di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (3/8/2020).

Menurut Wagub, keberadaan Pemuda Anti Corona Papua diharapkan ikut mendorong sosialisasi hidup sehat menurut protokol yang ditetapkan WHO. Diantaranya, rajin mencuci tangan, pakai masker serta selalu menjaga jarak.

Sehingga diharapkan dalam beberapa waktu kedepan, rasio penularan virus corona di Papua dapat menurun. Untuk kemudian Kota Jayapura, bisa memberlakukan adaptasi normal baru, sebagaimana yang sudah mulai diberlakukan di 28 kabupaten dan kota yang ada di bumi cenderawasih.

“Fakta hari ini seluruh kelurahan di Kota Jayapura full dengan positif Covid. Cuma ada empat kampung dengan rasio penularan rendah, yakni Nafri, Enggros dan Kayu Batu. Selebihnya bapak dan ibu yang hadir saat ini termasuk saya berada di lokasi kampung dan keluarahan dengan tingkat rasio positif tinggi”.

“Dengan demikian warga masyarakat Kota Jayapura, semuanya kita ajak harus bertanggung jawab menurunkan penularan Covid ini. Yaitu dengan mulai mendisiplinkan diri. Masakan daerah lain bisa masa tapi Kota Jayapura tidak bisa? Sebab Kota Jayapura mestinya jadi contoh,” tandasnya.

Wagub tambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pimpinan kampung dan keluarahan yang ada di Kota Jayapura. Melalui pertemuan itu, diharapkan ada satu kesepahaman dan gerak langkah untuk sama-sama menekan laju penularan corona.

Artikel Terkait

SK Sekda Papua Belum Turun

Bams

Doren Wakerkwa Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Besok, Wagub lantik Pj Sekda Papua dan 8 Pjs Bupati

Bams

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans