Pasific Pos.com
Papua Selatan

Masyarakat Diminta Ikut Ciptakan Kamtibmas

Kapolres dan intantasi terkait berfoto usai coffee morning (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke, Agustinus Ari Purwanto, SIK, mengatakan bahwa aparat kepolisian dan TNI mengharapkan peran serta masyarakat untuk mengambil bagian dalam menciptakan situasi daerah yang kondusif. “Situasi Merauke pada umumnya masih aman dan kondusif. Oleh sebab coffee morning dilakukan untuk bertukar pikiran dan mencari solusi untuk menjaga kamtibmas dalam rangka pelaksanaan PON dan Pilkada. Kami Polri dan TNI tidak mampu menjaga kamtibmas tanpa ada dukungan dari peran serta dari masyarakat,”jelas Kapolres pada acara coffee morning di aula Mapolres kemarin.

Hadir dalam kegaiatan tersebut, Wakil Bupati Merauke Sularso, SE, Dandim 1707, Letkol Eka Ganta Candra , S.IP, Waka Polres Merauke Yustinus S. Kadang, Sos, tokoh agama, para kabag dan Kasat, Ketua KNPI terpilih Simon Balagaize, para ketua etnis, dan LMA. Sementara itu Wabup Sularso dalam sambutannya menyampaikan bahwa dua agenda PON dan Pilkada merupakan tugas dan tanggung jawab Pemda. Apalagi momentum PON merupakan suatu kesempatan yang cukup baik dan yang pertama di Papua. “Ini menujukan bahwa Papua juga bisa melaksanakan agenda nasonal yang merupakan kebangaan kita. Momen ini juga untuk memperkenalkan Papua pada ajang nasional karena seluruh delegasi daerah semua ada di Papua. Di Merauke ada 6 cabor yang akan dipertandingkan dan infrastruktur serta akomodasi juga sudah dibangun,”ujar wabup.

Pada kesempatan itu Dandim Letkol Eka Ganta Candra mengungkapkan bahwa Pilkada dilaksanakan untuk menetukan pemimpin daerah, oleh sebab itu jangan sampai Pilkada justru menghacurkan persaudaraan kita. “Tahapan Pilkada sudah dilaksanakan dan dalam pelaksanaan Pilkada jangan menghalalkan segala cara namun dengan menunjukan kemampuan. Terkait PON kita harus bangga karena Merauke terpilih menjadi bagian dari pelaksanaan event tersebut,”jelas Dandim.

Artikel Terkait

Patroli Dialogis, Sejumlah Orang Mabuk Diamankan

Arafura News

Ikut Rapid Test, 39 Personil Polantas Negatif Covid 19

Arafura News

Razia Digelar, Polisi Bagikan Masker

Arafura News

Amankan Pilkada, Kapolres Minta Anggota Bertanggung Jawab

Arafura News

Dinilai Aktif Memproteksi, Swiss-Belhotel Diharap Jadi Contoh

Arafura News

Gelorakan Semangat Merah Putih

Arafura News

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Arafura News

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News