Pasific Pos.com
Papua Selatan

Masa Pandemi, Kesehatan Tahanan Diperiksa

Kesehatan Tahanan Diperiksa
Salah satu tahanan saat diperiksa (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui dr. Saniya Hanum Permata dan suster dari Urdokes Polres Merauke melaksanakan pemeriksaan Kesehatan para tahanan yang ada di rutan Polres Merauke kemarin pagi pada pukul 08.30 WIT. Pemeriksaan tersebut dilakukan di ruang jaga tahanan Polres Merauke dan berjalan tertib.

Adapun yang menjadi fokus pemeriksaan antara lain pengecekan keadaan umum dan keluhan tahanan Polres Merauke, pemeriksaan tensi, pelayanan pembinaan, motivasi, edukasi kebersihan personal hygiene, pembinaan jasmani tahanan, pelayanan pengobatan dan terapi keluhan ringan tahanan.

Sedangkan untuk tim pemeriksa terdiri dari dr. Saniya Hanum Permata, Asnianti. A.Md.Kep, Desy nur azizah. A.Md.Farm dan Brigpol Adriansyah. Dari hasil pemeriksaan pagi itu diketahui tiga tahanan mengalami sakit dengan diagnosa penyakit Otitis Media Akut atau dengan nama lain infeksi telinga tengah, contusiomoskulorum (luka memar di otot) dan cefalghia (sakit kepala).

Akhirnya dihimbau kepada petugas jaga tahanan agar tidak lupa memberikan obat kepada tahanan yang sakit tersebut secara rutin. “Para tahanan agar dapat untuk mencegah penularan covid 19 dengan selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan dalam tahanan, selalu mencuci tangan dan juga menerapkan physical distancing dalam tahanan,”ungkap dr. Hanum.

Artikel Terkait

Amankan Pilkada, Kapolres Minta Anggota Bertanggung Jawab

Arafura News

Dinilai Aktif Memproteksi, Swiss-Belhotel Diharap Jadi Contoh

Arafura News

Gelorakan Semangat Merah Putih

Arafura News

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Arafura News

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Polres Merauke Mampu Hasilkan Polisi Berprestasi

Arafura News

Kasus Penimbunan BBM Masih Tahap Penyidikan

Arafura News

Kapolres : Hadapi Kasus Kejahatan Baru, Personil Harus Dilatih

Arafura News