Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketua KAMMI: Penerima Santunan Meningkat

m2
Ketua KAMMI Daerah Papua Selatan, Ambo Tang saat memberikan santunan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua KAMMI Daerah Papua Selatan, Ambo Tang mengungkapkan bahwa jumlah penerima santunan anak yatim dan kaum dhuafa tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dalam pemberian santunan tahun ini pihaknya turut menggandeng Komunitas Sedekah For Yatim (SFY) Papua dan diharapkan kolaborasi tersebut akan berkelanjutan di waktu-waktu mendatang. “Ke depan kita juga akan melakukan pendampingan kepada anak-anak yatim yang ada guna menambah wawasan dan pemahaman mereka.

Semua akan diberikan oleh para mahasiswa yang sudah lulus kuliah sehingga dapat menularkan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah,” jelas Ambo kepada wartawan di aula kantor Otoritas Bandara, Minggu (25/4).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam menyalurkan santunan di masa pandemi pihaknya mengatur dengan baik perwakilan yang menerima karena prokes tetap dikedepankan. Awalnya yang menerima sebanyak 100 orang, yang terdiri dari anak yatim 80 orang dan duafa 20 orang.

Namun karena pandemi maka pihaknya hanya menghadirkan 57 anak saja untuk menerima langsung yang dipusatkan di aula Kantor Otoritas Bandara. Sisanya disalurkan pada tanggal 26 April dengan lokasi di kawasan Wasur dan area kota.

Ambo mengungkapkan, saat pandemi tahun lalu santunan tetap disalurkan namun tidak dilakukan dalam kegiatan ceremonial melainkan secara door to door.(Istya Sari Utami) **

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News