Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketua KAMMI: Penerima Santunan Meningkat

m2
Ketua KAMMI Daerah Papua Selatan, Ambo Tang saat memberikan santunan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua KAMMI Daerah Papua Selatan, Ambo Tang mengungkapkan bahwa jumlah penerima santunan anak yatim dan kaum dhuafa tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dalam pemberian santunan tahun ini pihaknya turut menggandeng Komunitas Sedekah For Yatim (SFY) Papua dan diharapkan kolaborasi tersebut akan berkelanjutan di waktu-waktu mendatang. “Ke depan kita juga akan melakukan pendampingan kepada anak-anak yatim yang ada guna menambah wawasan dan pemahaman mereka.

Semua akan diberikan oleh para mahasiswa yang sudah lulus kuliah sehingga dapat menularkan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah,” jelas Ambo kepada wartawan di aula kantor Otoritas Bandara, Minggu (25/4).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam menyalurkan santunan di masa pandemi pihaknya mengatur dengan baik perwakilan yang menerima karena prokes tetap dikedepankan. Awalnya yang menerima sebanyak 100 orang, yang terdiri dari anak yatim 80 orang dan duafa 20 orang.

Namun karena pandemi maka pihaknya hanya menghadirkan 57 anak saja untuk menerima langsung yang dipusatkan di aula Kantor Otoritas Bandara. Sisanya disalurkan pada tanggal 26 April dengan lokasi di kawasan Wasur dan area kota.

Ambo mengungkapkan, saat pandemi tahun lalu santunan tetap disalurkan namun tidak dilakukan dalam kegiatan ceremonial melainkan secara door to door.(Istya Sari Utami) **

Artikel Terkait

GMKI Mengajar, Dampingi Generasi Emas Papua

Afrans

Serahkan Bantuan Sembako, Danlantamal: Bentuk Kepedulian Sosial Bagi Prajurit

Afrans

Pasang Baru Listrik Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal Diresmikan

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Kedekatan Dandim Merauke Saat Bagikan Takjil Kepada Warga

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Sekelompok Anak Muda Ini Buka Kedai Dan Bagi Takjil Gratis

Afrans

IWABRI Turut Berbagi Di Bulan Suci

Afrans

Jumat Berkah, Dandim Sambangi Ponpes Al Munawaroh

Afrans