Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketika Wartawan Diajak Berbagi Takjil

wartawan
Salah satu wartawan saat membagikan takjil (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk kesekian kalinya, Polres Merauke kembali menggandeng wartawan untuk bersama-sama mengadakan kegiatan sosial dimana kali ini bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan. Dikemas dalam tajuk ‘Jumat Berbagi’ yang memang sudah rutin dilaksanakan oleh Polres Merauke selama ini, sejumlah anggota bersama wartawan, Kapolres dan Ketua Bhayangkari kompak turun ke jalan membagikan takjil berbuka Jumat lalu.

Tentunya sebuah pemandangan yang tidak biasa, mengingat Kapolres AKBP Untung Sangaji juga turun langsung membagikan takjil kepada pengendara yang lewat, baik roda dua, roda empat hingga yang menggunakan sepeda. Dengan ramah, Kapolres menyapa dan menghampiri pengendara sambil memberikan takjil yang sudah berada di tangannya.

Kedekatan yang begitu manis dan keakraban yang luar biasa ditunjukkan oleh sosok komandan yang memang dikenal sangat merakyat itu. Kepada wartawan Untung Sangaji mengemukakan bahwa ratusan takjil yang dibagikan kepada masyarakat dan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut mengingat selama Ramadhan memang akan difokuskan pada kegiatan-kegiatan sosial.

“Kita kembali menggandeng wartawan karena momen ini adalah momen yang pas untuk berbagi dengan sesama dimana wartawan juga dapat terlibat bersama-sama Polri dalam sebuah sinergitas yang baik,”jelas Kapolres saat ditemui di sela-sela kegiatan di kawasan lampu merah Toko Adil. Tidak hanya takjil berbuka saja yang dibagikan, untuk makanan sahur juga akan disiapkan bagi yang membutuhkan di beberapa titik. Kapolres mengungkapkan, semua yang dilakukan semata-mata bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada sesama.

Seperti yang sudah dilakukan pada momen Paskah dan Natal lalu dimana pihaknya juga ikut memberikan dukungan dan hal yang sama juga dilakukan pada momen Ramadhan dan lebaran nanti. Sementara itu Nuryani dan Getrudis Saga, dua wartawan yang ikut membagikan takjil sore itu menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Merauke dan jajaran, dalam hal ini Humas Polres karena telah menggandeng wartawan dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Mereka berharap kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin pada momentum yang berbeda ke depan nanti.

“Kami salut dan bangga dengan sosok kepemimpinan Kapolres yang mau berbaur bersama wartawan dan masyarakat, ikut turun langsung ke jalan membagikan takjil. Ini momen langka yang patut diapresiasi dan menjadi suri tauladan bagi banyak orang, betapa pentingnya berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Kapolres sudah memberikan contoh yang baik dan kami bangga atas itu,”jelas Nuryani.

Hal senada juga disampaikan oleh Getrudis bahwa ia sangat senang dapat berbagi berkat bersama dengan rekan-rekannya sesama wartawan. Dirinya yang seorang Nasrani begitu bahagia dan menikmati kegiatan berbagi takjil saat itu serta menjadi pengalaman berharga baginya karena dapat berbagi dengan saudara-saudara muslim dalam ikatan kebersamaan yang harmonis.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

Agus Irianto: Kuota Dibatasi Agar Maksimal

Afrans

Ilham Lubis: Shalat Ied Lancar, Jamaah Patuhi Prokes

Afrans

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

GMKI Mengajar, Dampingi Generasi Emas Papua

Afrans

Serahkan Bantuan Sembako, Danlantamal: Bentuk Kepedulian Sosial Bagi Prajurit

Afrans

Pasang Baru Listrik Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal Diresmikan

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Kedekatan Dandim Merauke Saat Bagikan Takjil Kepada Warga

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans