Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketika Wabup Turun Ke Jalan Ikut Bagi Takjil

65211
Wabup saat membagikan takjil (foto:iis)

MERAUKE-Wakil Bupati Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd, tidak hanya dikenal sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja tetapi juga sangat merakyat. Hal itu terlihat ketika pimpinan daerah ini tidak sungkan untuk turut ke jalan ikut membagikan takjil kepada masyarakat di area Taman Libra Rabu lalu. Suasana senja saat itu seakan menjadi saksi kebersamaan yang tercipta antara sang pemimpin dengan masyarakatnya tanpa ada jarak sama sekali.

Tentunya menjadi pemandangan yang tidak biasa, ketika masyarakat Merauke dilayani langsung oleh pemimpinnya yang mau menyisihkan waktu di tengah-tengah padatnya kesibukan sehari-hari. Wabup senja itu memang ikut membagikan takjil dalam kegiatan yang dilaksanakan pihak Aliansi Masyarakat Merauke Bersatu yang berkolaborasi dengan pihak KADIN Merauke.

Kepada Pasificpos.com  usai membagikan takjil, wabup mengemukakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sarat dengan nilai-nilai positif dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Dalam hal ini tidak fokus pada besar kecil atau nilai yang diberikan namun yang paling penting adalah rasa peduli sesama khususnya masyarakat yang membutuhkan sentuhan di bulan suci ini.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini saya harap dapat terus berlangsung dan diikuti oleh elemen masyarakat lain, perorangan, lembaga, organisasi dan lain sebagainya. Kita sudah seharusnya berlomba-lomba untuk kebaikan dan apa yang dilakukan juga menjadi sarana dalam membina persatuan dan kesatuan kita di Kabupaten Merauke ini,”jelas wabup. Wabup meminta semua pihak untuk terus merawat kebhinekaan yang ada tanpa membeda-bedakan agama, golongan, suku dan ras.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Aliansi dan KADIN Merauke yang telah membagikan takjil kepada pengendara di area Libra tanpa memandang mereka dari agama manapun. Sementara itu Wakil Ketua Aliansi Masyarakat Merauke Bersatu, Sugiyono menyampaikan, sebanyak 700 takjil dibagikan kepada masyarakat senja itu dan untuk kegiatan tahap pertama ini memang area Libra yang dipilih.

Selanjutnya akan beralih ke tempat yang lain, yakni di di Jalan Ermasu dan pondok pesantren dengan jumlah takjil yang lebih banyak. “Aksi berbagi ini baru pertama kali kita lakukan dan akan diupayakan untuk berjalan secara kontinyu di waktu-waktu mendatang dengan sasaran yang lebih luas lagi,”pungkasnya.( Istya Sari Utami ).

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News