Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Pramuka Racana Unmus
Pembina Pendamping UKM Pramuka Racana Unmus, Marsujitullah Aldy Marwan bersama anggota Pramuka Racana Unmus saat kegiatan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Universitas Musamus Sabtu lalu melaksanakan kegiatan aksi Pramuka peduli Covid-19 berupa pembagian masker, takjil berbuka puasa serta sosialisasi Covid-19. Kegiatan tersebut diikuti berbagai mahasiswa-mahasiswi lintas jurusan di Universitas Musamus yang tergabung dalam anggota Pramuka Racana yang tersebar di 4 titik antara lain traffic light Libra, Parako, Ahmad Yani dan Mandala.

Pembina Pendamping UKM Pramuka Racana Unmus, Marsujitullah Aldy Marwan, S.Kom,MT kepada ARAFURA News mengatakan bahwa Virus Corona bukan menjadi penghalang untuk berbagi antar sesama, terutama untuk masyarakat kecil yang membutuhkan. Oleh karena itu UKM Pramuka RacanaUnmus juga ikut serta membantu masyarakat sebisa mungkin dengan cara kegiatan pengabdian seperti ini

Menurutnya apa yang dilakukan UKM Pramuka RacanaUnmus ini merupakan implementasi kode etik Gerakan Pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Darma, selain itu pengamalan dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang satu di antaranya yakni pengabdian kepada masyarakat. Marsujitullah mengingatkan untuk semua elemen organisasi agar bisa bersama-sama peduli Covid 19 dengan tetap di rumah bagi yang tidak bisa berbuat dan bagi yang bisa berbuat sesuatu, silahkan melakukan kegiatan sosial pengabdian masyarakat dengan tetap mematuhi standar kesehatan yang ditetapkan.

Sementara itu ketua UKM Racana Pramuka Unmus, Muhammad Jufri Rumadaul mengatakan, berbagi di bulan suci Ramadhan sudah menjadi program tetap dari UKM Pramuka RacanaUnmus. Hanya saja untk tahun ini dilakukan dengan metode yang berbeda dan penambahan pembagian masker serta sosialisasi Covid-19. Muhammad Jufri memberikan apresiasi bagi semua pihak yang ikut mendukung kegiatan ini dan masyarakat penerima bantuan juga ikut senang.

Artikel Terkait

Kegiatan KKN 2020, Mahasiswa Unmus Gelar Taman Belajar Bagi Anak – Anak

Arafura News

UKM Racana Unmus Galang Dana Untuk Luwu Utara Dan Sorong

Arafura News

Mahasiswa Unmus Tunjukkan Kepedulian Lewat KKN Covid 19

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News

Iwan Sahudi: Google Classroom Lebih Mudah Diakses

Arafura News

Tanggapan Atas Kebijakan Kampus Libur 14 Hari

Arafura News

Hadiri Rapat Pembentukan Tim Gugus Penanganan Virus Corona

Arafura News