Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kedatangan Kapolres, Mahasiswa Akper Dapat Motivasi

mahasiswa
Para mahasiswa saat menyimak arahan Kapolres Untung Sangaji (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir Untung Sangaji M.Hum memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswi Akper bahkan diajak belajar bersama di home industri Polres Merauke. Kapolres juga mengajak para mahasiswa dan mahasiswi program studi diploma III Keperawatan Merauke untuk bersama sama menjaga sitkamtibmas.

“Sumur bor depan rumah sakit akan dikelola dengan baik, kita harus dapat menjaga lingkungan sumur bor ini karena potensi airnya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kita juga sudah melatih masyarakat di home industri sejak Nopember 2020 untuk membuat minyak kelapa, VCO dan kancing baju dari batok kelapa,”terangnya saat mengisi materi di hadapan mahasiswa Kampus Politeknik Kesehatan Diploma III Keperawatan Merauke kemarin.

Kapolres mengungkapkan, home industri dengan bahan baku kelapa juga dapat ditekuni oleh para mahasiswa Akper. Sebab menurutnya, back ground sebagai seorang mahasiswa akan sangat menunjang dan pasti lebih bagus. Pekerjaan kancing baju jangan dianggap sepele hanya karena terbuat dari batok kelapa. Satu batok kelapa bisa dibuat 150 kancing baju.

Bila banyak kancing baju yang buat dengan corak yang terbaik maka dapat menghasilkan ratusan juta Rupiah. Ia mencontohkan tentang keberhasilan anak-anak di Belawan dan Aceh yang mampu membeli motor hanya dengan kancing baju dari batok kelapa. Oleh sebab itu Merauke yang mempunyai batok kelapa yang melimpah dan corak yang bagus juga harus bisa berhasil dan mampu seperti mereka.

“Bila adik-adik mahasiswa sudah mendapatkan gaji sebagai perawat lalu bisa membuat kancing baju maka penghasilan akan berlipat. Dengan demikian perekonomian akan semakin baik dan kesejahteraan juga sudah ada di depan adik-adik. Saya bangga berada di depan kalian dan memberikan motivasi hidup yang terbaik karena kita semua punya keahlian dan talenta tersendiri,”ujar Untung Sangaji.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

GMKI Mengajar, Dampingi Generasi Emas Papua

Afrans

Serahkan Bantuan Sembako, Danlantamal: Bentuk Kepedulian Sosial Bagi Prajurit

Afrans

Pasang Baru Listrik Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal Diresmikan

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Kedekatan Dandim Merauke Saat Bagikan Takjil Kepada Warga

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Sekelompok Anak Muda Ini Buka Kedai Dan Bagi Takjil Gratis

Afrans

IWABRI Turut Berbagi Di Bulan Suci

Afrans

Jumat Berkah, Dandim Sambangi Ponpes Al Munawaroh

Afrans