Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pelayanan Publik Satu Atap Terus Dioptimalkan

Kompol-Yunus-Banghely
Kompol Yunus Banghely saat melakukan peninjauan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kabag Perencanaan Polres Merauke, Kompol Yunus Banghely beserta staf Bagren memantau langsung kegiatan supervisi dan asistensi terhadap pelaksanaan pelayanan publik satu atap Polres Merauke belum lama ini dimana kegiatan supervisi dan asistensi pelaksanaan HTCK SPKT satu atap tersebut guna pelaporan ke PPK Polri. Kegiatan berlangsung sejak pukul 09.00 WIT hingga 10.00 WIT dengan fokus pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Satu Atap Polres Merauke.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Katim Supervisi Kabag Ren Polres Merauke dan beberapa hal yang difokuskan saat itu adalah terkait dengan pelayanan terpadu oleh seluruh piket fungsi yang berada dalam ruangan SPKT Satu Atap yakni Reskrim, Intel, Binmas, Narkoba, Propam dan lain-lain. Selain itu terdapat spanduk ucapan selamat datang dan petunjuk pelaksanaan pelayanan kepolisian terpadu.

Kegiatan pelayanan juga sudah mengacu kepada SOP dan standar pelayanan yang ada serta mempedomani protokol kesehatan Covid -19. Ditambah lagi terdapat kotak saran bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan pelayanan kepolisian terpadu dan sudah terdapat struktur organisasi yang terhubung dengan perintah , laporan, koordinasi dan kerja sama.

“Semua sudah sudah sangat baik pelaksanaannya namun perlu dioptimalkan lagi. Di antaranya sarana dan prasarana pendukung pelayanan masyarakat umum, disabilitas serta perempuan dan anak, khusus di ruang SPKT Satu Atap karena belum sesuai standar,”jelasnya.

Selain itu parkiran pelayanan SPKT Satu Atap juga harus diperhatikan serta mengoptimalkan pelaksanaan monitor dan evaluasi pelaksanaan tugas pelayanan pada SPKT Satu Atap. Hal lain yang tidak kalah penting menurutnya adalah engecek pelayanan masyarakat yaitu pelayanan pembuatan RCK, sidik jari, SKCK, PPA, pelayanan kepada wartawan dan pelayanan surat bebas narkoba.

“Saya harapkan terwujudnya kecepatan ketepatan dan kualitas atas peran fungsi masingmasing satuan tersebut hingga terwujudnya pelayanan masyarakat yang optimal,”harapnya.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

Hadiri Safari Ramadhan, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Perkenalkan Home Industri

Afrans

Wujud Kepedulian, Himadika Unmus Bagikan Takjil

Afrans

Kerja Sama Penanganan Pendidikan Inklusif Mulai Disosialisasikan

Afrans

Prospek Papua Selatan Dinilai Berkembang Pesat

Afrans

Rayakan HUT Ke-17 Tahun, Koran ARAFURA News Tetap Eksis Berkiprah Di Selatan Papua

Arafura News

Ketika Aktivis KAMMI Nulis Bareng Di Tengah Pandemi

Arafura News

Mantapkan Persiapan, Tim Pemekaran Papua Selatan Gelar Koordinasi

Arafura News