Pasific Pos.com
Info Papua

Kamis, Pemprov Papua Mulai Salurkan Bantuan Pangan untuk Warga Kabupaten Jayapura

Pemprov Papua Mulai Salurkan Bantuan
Paket bahan pangan siap disalurkan ke warga yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan menyalurkan bantuan paket bahan pangan kepada warga yang terdampak ekonominya akibat wabah corona atau Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Penyaluran tersebut melalui Tim Pengelola Dampak Ekonomi Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Covid-19 Provinsi Papua dikoordinir oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop), UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Omah Laduani Ladamay.

“Total 48.000 paket bantuan yang akan disalurkan untuk warga di Kabupaten Jayapura. Jadi penyalurannya setiap bulan 8.000 paket selama 6 bulan. Penyaluran bantuan akan dilakukan Kamis 14 Mei 2020, dan dilanjutkan pada pekan ketiga atau sebelum lebaran sudah tersalur 8.000 paket,” kata Laduani, Minggu (10/5/2020).

Ia menjelaskan bahwa Pemprov Papua belum menyalurkan bantuan paket bahan pangan di Kabupaten Jayapura lantaran pihaknya masih menunggu data valid dari Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Bantuan yang kita salurkan berdasarkan data, nama dan alamat penerima bantuan. Kami terus berkoordinasi dengan Asisten I dan II Setda Kabupaten Jayapura terkait verifikasi data yang dibutuhkan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran,” ucap Laduani.

Sebelumnya, Laduani mengatakan bahwa Pemprov Papua melalui Tim Pengelola Dampak Ekonomi yang dikoordinir oleh Disperindagkop, UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua akan menyalurkan bantuan sebanyak 180.000 paket bahan pangan selama 6 bulan.

“Kita akan menyalurkan 180.000 paket bahan pangan selama 6 bulan, penyalurannya setiap bulan 30.000 paket masing – masing di Kota Jayapura 17.000 paket, Kabupaten Jayapura 8.000 paket, Kabupaten Keerom 3.000 paket dan 2.000 paket di Kabupaten Sarmi,” jelas Laduani.

Hingga 8 Mei 2020, Pemprov Papua melalui Tim Pengelola Dampak Ekonomi Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Covid-19 Provinsi Papua telah menyalurkan 9.251 paket bahan pangan untuk warga yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

“9.251 paket ini dari target 17.000 paket yang disalurkan di Kota Jayapura, jadi masih tersisa 7.749 paket yang akan kita salurkan sebelum lebaran bulan Mei ini,” ucap Laduani.

Adapun bantuan paket bahan pangan berisikan beras 20 Kilogram, biskuit kaleng 287 gram, minyak goreng 5 liter, minuman jahe 20 sachet, mie instant 40 bungkus dan telur 30 butir/ikan kemasan ukuran 155 gram sebanyak 6 kaleng.

Artikel Terkait

Pusat Pemerintahan Papua Bakal Pindah ke Muara Tami

Bams

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

SK Sekda Papua Belum Turun

Bams

Doren Wakerkwa Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Besok, Wagub lantik Pj Sekda Papua dan 8 Pjs Bupati

Bams

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams