Pasific Pos.com
Papua Selatan

Jumat Berkah, Dandim Sambangi Ponpes Al Munawaroh

95214
Dandim dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII saat menyerahkan bantuan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Pondok Pesantren Al Munawaroh menjadi sasaran anjangsana yang dilakukan oleh Dandim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, ST dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707 Koorcab Rem 174 PD XVIII/Cenderawasih, Ny.Nanda Muh Rois guna memberikan bantuan berupa sembako yang diterima langsung oleh Ustad Abdul Kadir selaku pimpinan ponpes Jumat lalu.

Dalam kesempatan itu Dandim mengemukakan bahwa bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian pihak TNI khususnya Kodim dalam membantu sesama, terlebih Kodim juga mengusung program “Jumat Berkah’ yang rutin memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak pondok apalagi lebaran akan segera tiba.

Tidak hanya sembako, Dandim juga berencana memberikan bantuan Al Qur’an dalam waktu dekat kepada ponpes tersebut untuk digunakan oleh para santri. Sementara itu Ustad Abdul Kadir menyampaikan terima kasih kepada pihak Dandim atas kepedulian yang telah diberikan mengingat ponpes yang ia pimpin memang masih membutuhkan perhatian. Sekilas ia menyampaikan tentang jumlah santri yang belajar di pondok tersebut termasuk yang tinggal di panti asuhan dan jenjang pendidikan yang tersedia mulai tingkat TK hingga Aliyah.

Untuk pelajaran yang diberikan, pihak pondok tidak hanya fokus di bidang keagamaan saja tetapi juga dipadukan dengan ilmu pengetahuan umum yang lain. “Jadi kita padukan dengan jumlah yang sama, 100% untuk ilmu agama begitu pula untuk pengetahuan umum lainnya juga sama yakni 100%. Sebelum pandemi santri biasanya selesai belajar pukul 13.30 WIT lalu dilanjutkan dengan kegiatan setelah Shalat Ashar begitu pula kegiatan lainnya hingga waktu Shubuh,”jelas ustad.( Istya Sari Utami)

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News