Pasific Pos.com
Papua Selatan

Jalankan Pendidikan Inklusif Hingga Jadi Orang Tua Asuh

185211
Kapolsek saat mendampingi kepala sekolah (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Masih seputar program pendidikan inklusif yang digagas oleh Kapolsek Bupul, IPDA M. Aris Dianto, SH dimana program tersebut terus berjalan hingga sekarang dan mendapat respon positif dari masyarakat di perbatasan. Bahkan berlanjut dengan rencana pemberian bantuan kepada salah satu siswa dengan menjadi orang tua asuh.

Belum lama ini bersama Kanit Intel, AIPDA Niko Berum, BRIPTU David Renwarin dan dua anggota Satgas Pamtas kembali mendampingi Kepada Sekolah SMA Negeri 1 Merauke, Sergius Womsiwor, S.Pd, M.Pd dan tim guru yang melaksanakan pelayanan pendidikan inklusif bagi masyarakat dan anak putus sekolah di wilayah perbatasan RI – PNG tepatnya Kampung Kweel Distrik Eligobel.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap Hari Minggu yang difasilitasi oleh saya selaku Kapolsek Bupul. Saya dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 juga bertemu dengan orang tua dari Maria Ungkujay guna membicarakan niat dari kami untuk menjadi orang tua asuh dari Maria terkait biaya pendidikan hingga ke perguruan tinggi dari Maria,”jelas IPDA M. Aris.

Selain itu Kapolsek bersama anggota dan Satgas Pamtas Pos Kweel turut melaksanakan sambang kampung guna melakukan pendekatan, penggalangan dan membangun komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat.( Istya Sari Utami ).

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News