Pasific Pos.com
Olahraga

Jalan Sehat, PB PON Imbau Masyarakat Sukseskan PON XX Tahun 2021

Jayapura – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua menggelar jalan sehat yang dipusatkan di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Jumat, 18 Desember 2020 pagi.

Melalui kegiatan ini, PB PON Papua mengakhiri semua kegiatan di bagian sekretariat tahun 2020, karena akan memasuki hari libur Natal 25 Desember 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, mengatakan PB PON akan meliburkan semua aktifitas di bagian sekretariat per 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Jadi, bagian sekretariat kita liburkan, kegiatan lain di masing-masing bidang tetap berjalan seperti biasa,” ujarnya.

Selain jalan sehat, PB PON juga membagikan masker, baju PON dan kartu ucapan Natal kepada para pengemudi kendaraan roda dua maupun empat serta masyarakat untuk memerangi penyebaran virus corona baru (Covid-19).

“PB PON menyampaikan selamat Natal dan tahun baru kepada masyarakat Papua, mari kita siapkan hati dan diri kita untuk menyambut tahun 2021, dimana Papua akan menjadi tuan rumah PON, mari kita sukseskan event empat tahunan tersebut,” imbaunya.

Yunus Wonda mengatakan, masyarakat diluar pulau Jawa jangan ragu dengan Papua, karena perhelatan PON XX di bumi Cenderawasih pasti akan berjalan berjalan lancar dan sukses.

Yunus memaparkan, berbagai persiapan PB PON Papua melalui bidang-bidang sudah bekerja keras untuk mensukseskan perhelatan akbar PON di Papua. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Papua.

“PON ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Papua, saya pastikan event olahraga Nasional ini pasti akan terlaksana pada Oktober mendatang,”tegasnya.

Bahkan tandas Yunus Wonda, jika semua kesiapan di masing-masing bidang sudah beres. Untuk itu, pihaknya memastikan bahwa persyaratan menuju PON XX sudah disiapkan Papua dengan baik dan matang.

“Kita harus memastikan kepada seluruh publik jangan kita merasa ragu, bahwa PON tetap terlaksana. Jadi kami mau sampaikan bahwa tidak ada keraguan untuk hal-hal itu. Sebab Papua pasti siap jadi tuan rumah,” pungkasnya.

Artikel Terkait

PON XX, Jurnalis Papua Harus Menyajikan Berita yang Berkualitas

Bams

RSUD Jayapura Bangun Gedung IGD Khusus PON

Bams

Sukses Prestasi PON, KONI Papua Kumpul Pengurus Cabang Olahraga

Bams

TNI Tangani Kirab Api PON Papua 2021

Bams

Panitia Inventarisasi Akomodasi Sesuai Standar Atlet PON

Bams

Panitia Kebut Pengadaan Peralatan PON XX

Bams

CdM Meeting II, Panitia Akan Paparkan Kesiapan PON XX 2021

Bams

PON XX, Festival Cahaya Papua Catatkan Dua Sejarah

Bams

300 Hari Menuju PON, Festival Cahaya Papua Digelar Secara Virtual

Bams