Pasific Pos.com
Papua Selatan

Jabat Ketua Prodi, Komit Hadirkan Poltekes Di Kota Rusa

Hadirkan Poltekes Di Kota Rusa
Ketua Prodi DIII Keperawatan Merauke, Emanuel Konda, S.Kep, Ns, M.Kes (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Prodi DIII Keperawatan Merauke, Emanuel Konda, S.Kep, Ns, M.Kes mengemukakan bahwa pihaknya akan berupaya untuk mewujudkan kehadiran Poltekes di Kabupaten Merauke sehingga tidak lagi berada di bawah naungan Jayapura.

Adapun tiga prodi yang terdiri dari kebidanan, gizi dan keperawatan akan menjadi cikal bakalnya. Komitmen ini sudah tumbuh sejak lama dan pihaknya optimis akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat. Sebab menurutnya, jika sudah berstatus Poltekes maka perkembangan ke depan akan lebih baik dan sudah menjadi impian dirinya untuk suatu saat nanti dapat membuka Poltekes terlengkap di kota paling timur Indonesia.

“Dengan adanya Poltekes maka orang-orang Merauke tidak perlu lagi keluar daerah dan dapat melanjutkan pendidikan di Merauke. Sebab jika harus keluar mereka harus memikirkan tempat tinggal dan biaya hidup lagi sehingga saya akan memperjuangkan sebuah Poltekes agar anak-anak Merauke dapat tetap tinggal di daerahnya bersama dengan orang tua,”jelas Emanuel kepada ARAFURA News di ruang kerjanya belum lama ini.

Jika tidak ada aral melintang, pihaknya berharap 3 atau 5 tahun mendatang Poltekes sudah bisa hadir di Merauke. Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk Prodi DIII Merauke termasuk salah satu prodi yang terbaik di bawah naungan Poltekes Jayapura di antara sejumlah wilayah lainnya yang masuk dalam cakupan Poltekes Jayapura yakni Biak, Yapen, Nabire dan Wamena.

Adapun indikator yang menunjukkan bahwa Prodi DIII Keperawatan Merauke menjadi salah satu yang terbaik tidak hanya dari segi lulusan saja tetapi juga dilihat dari aktifitas perkuliahan yang berjalan dan sering mewakili Poltekes Jayapura untuk mengikuti kegiatan di luar daerah. Salah satu contoh ketika mengikuti olimpiade di Jawa Barat, dan kegiatan Pramuka di Cibubur beberapa waktu lalu.

“Untuk itulah karena dari Poltekes Jayapura juga sudah memberi lampu hijau ketika saya mengutarakan keinginan ini maka saya berani untuk memperjuangkan. Puji Tuhan selama proses berjalan sama sekali tidak ada kendala, apalagi pihak pemda juga sangat mendukung,”ujarnya.

Artikel Terkait

Halogen Hotel Pro Aktif Cegah Corona

Arafura News

Masuk Dalam Kepengurusan Pusat

Arafura News

Gandeng RKB, Loka POM Sosialisasi Informasi Keamanan Pangan

Arafura News

Dipercaya Menjadi MC Event Bergengsi Di Yogyakarta

Arafura News

Kementerian Agama Merauke Telah Laksanakan Seleksi Petugas Haji

Arafura News

Tokoh Agama Diminta Jangan Hanya Bicara Tapi Beri Contoh

Arafura News

Rapat Koordinasi Bersama Mitra Komisi IV DPR RI Libatkan Instansi Terkait

Arafura News

Dari Hasil Hearing, Komisi II DPR Papua Temui Banyak Masalah di Merauke

Tiara

Komitmen Kuat PT. Bio Inti Agrindo Untuk Standar Sawit Berkelanjutan Yang Lebih Baik

Arafura News