Pasific Pos.com
Papua Selatan

Resmi Dilantik, Anggota PPD Diminta Jaga Integritas

anggota PPD merauke
Para anggota PPD saat dilantik (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze, SH menegaskan bahwa dalam bekerja maka penting untuk selalu mengedepankan integritas dimana dalam bekerja tidak bisa dipengaruhi oleh apapun dan tidak mudah terombang-ambing ketika godaan datang.

Inilah yang diharapkan kepada seluruh anggota PPD karena dalam bekerja tentu tidak bisa sendiri namun harus bekerja sebagai tim sehingga perlu ada kerja sama. Menahan berbagai godaan yang datang juga merupakan pekerjaan yang berat dan ini harus diwaspadai ketika anggota PPD melaksanakan tugas langsung di lapangan.

“Bangun tim yang solid, jalin komunikasi, koordinasi dan harus ada keterbukaan,”jelasnya saat melantik anggota PPD se-Kabupaten Merauke pemilihan bupati dan wakil bupati di Swiss- Belhotel Sabtu lalu. Menurut Theresia, para anggota PPD yang telah lolos seleksi dan resmi dilantik adalah sosok-sosok yang terbaik, terlebih lagi mereka sudah melalui sejumlah tahapan seleksi sebelumnya.

Namun syarat lain yang harus diperhatikan dan sangat penting dalam proses seleksi yaitu para calon tidak boleh terlibat dalam partai politik atau menjadi kader dan tim sukses dari bakal calon tertentu pada pilkada nanti.

Selama proses seleksi KPU juga membuka ruang tanggapan masyarakat dan ternyata tidak ada tanggapan mengenai proses yang tengah berjalan.Jadi nama-nama yang lolos sekarang sudah resmi menjadi anggota PPD dan pihaknya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh anggota dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ke depan.

“Harus diingat bahwa kita bekerja tidak tunduk pada siapapun namun hanya tunduk pada aturan serta perundang-undangan yang berlaku. Pekerjaan yang kita lakukan adalah pekerjaan berat dan PPD sangat membantu KPU dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan, baik saat melakukan rekapitulasi maupun sosialisasi,”jelasnya.

Artikel Terkait

Mgr.Petrus: Pilkada Untuk Cari Pemimpin, Jangan Sebabkan Perpecahan

Arafura News

Pilkada Papua, Demokrat Akhirnya Buka Pendaftaran

Bams

Jelang Pilkada, Tingkatkan Kemampuan Fisik Lewat Long March

Arafura News

Tahapan Tertunda, Bupati Waropen Temui Bawaslu dan KPU

Afrans

Theresia: Jalankan Tugas Sesuai Aturan

Arafura News

Dana Tak Kunjung Cair, KPU Waropen Hentikan Tahapan Pilkada

Afrans

Pendaftaran Balon Independen, Polisi Amankan Kantor KPU

Arafura News

PDIP Perjuangan Papua, Akan Kerja Keras Menangkan Kandidat Yang Diusung

Bams

Fritz Edward: Bawaslu Hadir Untuk Menjaga Pemilihan Berjalan Baik

Arafura News