Pasific Pos.com
Papua Selatan

HIPMI Serahkan Bantuan Kemasan

Ketua Bidang Investasi, Infokom dan Kerjasama Internasional HIPMI BPC Merauke, Herman Sulle (foto:iis)
‘Produk Minyak Goreng Home Industri Kapolres Merauke’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Setelah melakukan pertemuan perdana dengan Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum beberapa waktu lalu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) BPC Merauke menindak lanjuti pertemuan tersebut dengan merealisasikan rencana yang telah dibahas bersama dengan Kapolres. Salah satunya memberikan bantuan kemasan untuk produk minyak goreng hasil binaan Kapolres kepada mama-mama Papua pada program home industri. Bantuan berupa botol minyak goreng tersebut telah diserahkan belum lama ini dan didesain dengan semenarik mungkin sehingga dari sisi kemasan juga memiliki daya tarik tersendiri.

Ketua Bidang Investasi, Infokom dan Kerjasama Internasional HIPMI BPC Merauke, Herman Sulle kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa botol minyak yang diserahkan sebanyak 200 buah yang merupakan hasil kolaborasi antara HIPMI dan Rumah BUMN Telkom Merauke. Adapun untuk desain kemasan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Kapolres dimana beliau menyarankan untuk menyertakan gambar kepala rusa guna menunjukkan bahwa produk minyak goreng tersebut memang berasal dari Kota Rusa.

“Untuk tahap awal kita bantu berupa kemasan botol namun kita juga ingin tahu apakah ada Virgin Coconut Oil (VCO) juga sehingga kita juga akan buatkan. Namun karena Kapolres sudah mempunyai kemasan yang lebih kecil maka kita bermaksud untuk membantu pembuatan labelnya,”terang Herman. Secara bertahap pihaknya mulai mempersiapkan beberapa rencana yang telah dibahas bersama dengan Kapolres termasuk pembuatan seragam khusus bagi mama-mama peserta pelatihan home industri. Selain membantu home industri Kapolres, HIPMI juga berencana membantu membuatkan spanduk tempat berjualan mama-mama Papua yang ada di seputar Kota Merauke. Ke depan akan dilakukan kerja sama pula dengan salah satu UKM VCO dan minyak kelapa yang akan menjadi pilot project HIPMI nantinya.

Artikel Terkait

HIPMI Dan Petani Milenial Berbagi Kasih Di Bulan Suci

Afrans

Serahkan 5.000 Stiker VCO, HIPMI Dukung Home Industri Kapolres Merauke

Afrans

Didukung HIPMI, Produk Buatan Hendricus Makin Diminati

Arafura News

Tommy : HIPMI Akan Bersinergi Dengan Pemda

Arafura News

HIPMI Dukung Pemasaran Produk Lokal Di Momen PON

Arafura News

Pelaku Usaha Diminta Semangat Meski Masih Pandemi

Arafura News

Peserta Aqua Danone Cup 2020 Dapat Bantuan Bahan Pangan dari Hipmi Kota Jayapura

Zulkifli

Hipmi Papua Peduli Bagikan 100 Paket Sembako untuk Masyarakat

Zulkifli

Hipmi Kecam Deklarator Capres Erick-Bahlil

Zulkifli