Pasific Pos.com
Papua Selatan

Didukung HIPMI, Produk Buatan Hendricus Makin Diminati

Produsen Minyak Kelapa Murni Vasco Intra Pasifik, Hendricus Lembang menunjukkan produk yang dibuat (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Produsen Minyak Kelapa Murni Vasco Intra Pasifik, Hendricus Lembang menyampaikan terima kasih kepada pihak HIPMI Merauke di bawah kepemimpinan Kurniawan Tommy Siriwa yang telah memberikan perhatian dan dukungan penuh pada produk yang ia hasilkan saat ini. Ia mengaku banyak dibantu di antaranya untuk label produk yang sesuai standar dengan harapan dapat bersaing di pasaran. “Perlu diketahui untuk lingkup Merauke, produk kami yang paling murah namun tidak kalah dari sisi kualitas.

Apalagi label sudah dibantu oleh HIPMI sehingga dapat mengurangi beban biaya yang harus kami keluarkan,”ujarnya di Café Valentine belum lama ini. Ia mengungkapkan, dengan semakin tingginya permintaan maka ia sangat berharap ke depan ada dukungan dari instansi terkait untuk pengadaan mesin produksi yang lebih moderen mengingat dirinya masih menggunakan cara manual hingga saat ini. Sekilas ia menceritakan awal dirinya memproduksi minyak kelapa tersebut dimana ketika itu ia melihat ada pihak keluarganya yang memiliki buah kelapa namun sering terbuang dan tidak dimanfaatkan sehingga ia mencoba untuk mengolahnya menjadi minyak goreng.

Ternyata caranya cukup mudah karena masih diproduksi sebagai industri rumahan. Aromanya juga sangat harum dan cocok untuk dipakai menggoreng masakan apapun. Ia mengaku sempat lupa karena kesibukannya mengajar, dalam hal ini ia pernah lupa sedang merendam santan dan melihat ada minyak yang sudah keluar dengan sendirinya dari proses endapan tersebut. Minyak yang dihasilkan tersebut itulah yang disebut VCO dan warnanya sangat bening. Bahkan banyak manfaat yang dihasilkan dari VCO termasuk untuk kesehatan tubuh. Tidak heran jika produk yang ia buat semakin banyak yang mencari bahkan ia mengakui kewalahan karena jumlahnya masih sangat terbatas.

Artikel Terkait

Serahkan 5.000 Stiker VCO, HIPMI Dukung Home Industri Kapolres Merauke

Afrans

Tommy : HIPMI Akan Bersinergi Dengan Pemda

Arafura News

HIPMI Dukung Pemasaran Produk Lokal Di Momen PON

Arafura News

Pelaku Usaha Diminta Semangat Meski Masih Pandemi

Arafura News

HIPMI Serahkan Bantuan Kemasan

Arafura News

Peserta Aqua Danone Cup 2020 Dapat Bantuan Bahan Pangan dari Hipmi Kota Jayapura

Zulkifli

Hipmi Papua Peduli Bagikan 100 Paket Sembako untuk Masyarakat

Zulkifli

Hipmi Kecam Deklarator Capres Erick-Bahlil

Zulkifli