Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pelaku Usaha Diminta Semangat Meski Masih Pandemi

Ketua BPC HIPMI Merauke, Kurniawan Tommy Siriwa, SH (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua BPC HIPMI Merauke, Kurniawan Tommy Siriwa, SH mengemukakan bahwa untuk dunia wirausaha di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini memang sangat berdampak namun semua itu tergantung pada owner masing-masing. Dalam arti, jika mereka masih mau untuk berusaha dan berkembang maka harus tetap semangat dan tidak terlena dengan situasi yang sedang terjadi seperti sekarang ini.

“Memang tidak dapat dipungkiri Covid 19 sudah menghambat laju gerakan perekonomian namun sebagai seorang pelaku usaha kita harus tetap semangat untuk memperbaiki dan menjalani bidang usaha yang ada,”jelasnya di Café Valentine belum lama ini. Ia mengungkapkan, sejumlah usaha di Kabupaten Merauke masih berjalan normal hingga saat ini sehingga dibutuhkan keseriusan dari para owner.

Khusus untuk HIPMI sendiri, lebih fokus untuk memperhatikan UMKM yang ada di Merauke sehingga dapat melakukan aktifitas usahanya dengan lebih baik. Saat ini sudah ada dua UMKM berskala kecil yang dirangkul oleh HIPMI dalam hal pembuatan brand dengan menitikberatkan pada produk minyak kelapa khususnya VCO. Pelaku UMKM ini sebenarnya sudah memiliki produk namun kerap masih merasa kesulitan dalam mengemas dan membuat merek yang sesuai. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang tentunya dibutuhkan kerja keras agar produk yang dipasarkan tetap laris dan berkualitas.

“Namun saya selalu mengatakan kepada mereka agar tidak perlu merasa takut dan tetap beraktifitas seperti biasa. Yang tidak kalah penting lagi adalah harus memperhatikan protokol kesehatan sehingga usaha yang dijalankan senantiasa lancar dan mampu memenuhi harapan. Pasalnya, kita juga harus tetap aktif karena ada kebutuhan-kebutuhan dalam hidup yang juga harus dipenuhi,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Serahkan 5.000 Stiker VCO, HIPMI Dukung Home Industri Kapolres Merauke

Afrans

Didukung HIPMI, Produk Buatan Hendricus Makin Diminati

Arafura News

Tommy : HIPMI Akan Bersinergi Dengan Pemda

Arafura News

HIPMI Dukung Pemasaran Produk Lokal Di Momen PON

Arafura News

HIPMI Serahkan Bantuan Kemasan

Arafura News

Peserta Aqua Danone Cup 2020 Dapat Bantuan Bahan Pangan dari Hipmi Kota Jayapura

Zulkifli

Hipmi Papua Peduli Bagikan 100 Paket Sembako untuk Masyarakat

Zulkifli

Hipmi Kecam Deklarator Capres Erick-Bahlil

Zulkifli