Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Gugus Tugas Depapre, Sosialisasi Sekaligus Bagikan Sabun Kebersihan

Gugus Tugas Depapre
Kapolsek Depapre, Ipda. Usriyanto, SE saat membagikan sabun kepada para pedagang di Pasar Depapre.

SENTANI – Tim gugus tugas wilayah Depapre yang terdiri dari Instansi Pemerintah dan Aparat TNI-Polri melakukan Sosialisasi penanggulangan Covid-19 sekaligus pembagian sabun kesehatan, kepada para pedagang yang berjualan di pasar Depapre, Selasa (7/4) siang.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kadistrik Depare, Yahya Yarisetouw, SE. didampingi Kapolsek Depapre, Ipda Usriyanto, SE, Danramil Kapten Inf. Supriyadi dan Kepala Puskesmas Depapre Dr. Andrew Wicaksono.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan sosialisasi dan pembagian sabun kesehatan bagi warga merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona dari pihaknya selaku bagian dari gugus tugas Covid-19 Wilayah Depapre.

“Jadi kami bersama tim gugus tugas penanggulangan pandemi Covid-19 yang diketuai Kadistrik Depapre, menyambangi warga yang sedang beraktifitas di pasar guna memberikan himbauan agar mereka menerapkan pola hidup bersih dengan cara rajin cuci tangan,”katanya.

Apabila pulang dari bepergian, lanjut pria yang akrab disapa Usry, jangan masuk rumah dulu sebelum cuci tangan menggunakan sabun, kemudian segera ganti pakaian dan segera cuci pakaian yang dipakai bepergian.

“Kami juga menghimbau agar disetiap rumah, kios – kios dan di pasar harus disiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Karena dengan mencuci tangan menggunakan sabun, maka virus ataupun kuman yang menempel ditangan kita akan mati dan hilang setelah dibilas dengan air mengalir,”imbuhnya.

Artikel Terkait

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Jems

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Fani

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Satu Warga Positif Covid-19, Pemda Waropen Berlakukan Pembatasan Waktu Aktivitas

Afrans

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams