Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Gugus Tugas Depapre, Sosialisasi Sekaligus Bagikan Sabun Kebersihan

Gugus Tugas Depapre
Kapolsek Depapre, Ipda. Usriyanto, SE saat membagikan sabun kepada para pedagang di Pasar Depapre.

SENTANI – Tim gugus tugas wilayah Depapre yang terdiri dari Instansi Pemerintah dan Aparat TNI-Polri melakukan Sosialisasi penanggulangan Covid-19 sekaligus pembagian sabun kesehatan, kepada para pedagang yang berjualan di pasar Depapre, Selasa (7/4) siang.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kadistrik Depare, Yahya Yarisetouw, SE. didampingi Kapolsek Depapre, Ipda Usriyanto, SE, Danramil Kapten Inf. Supriyadi dan Kepala Puskesmas Depapre Dr. Andrew Wicaksono.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan sosialisasi dan pembagian sabun kesehatan bagi warga merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona dari pihaknya selaku bagian dari gugus tugas Covid-19 Wilayah Depapre.

“Jadi kami bersama tim gugus tugas penanggulangan pandemi Covid-19 yang diketuai Kadistrik Depapre, menyambangi warga yang sedang beraktifitas di pasar guna memberikan himbauan agar mereka menerapkan pola hidup bersih dengan cara rajin cuci tangan,”katanya.

Apabila pulang dari bepergian, lanjut pria yang akrab disapa Usry, jangan masuk rumah dulu sebelum cuci tangan menggunakan sabun, kemudian segera ganti pakaian dan segera cuci pakaian yang dipakai bepergian.

“Kami juga menghimbau agar disetiap rumah, kios – kios dan di pasar harus disiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Karena dengan mencuci tangan menggunakan sabun, maka virus ataupun kuman yang menempel ditangan kita akan mati dan hilang setelah dibilas dengan air mengalir,”imbuhnya.

Artikel Terkait

Ikuti Diksar selama 12 Hari, 41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

Jems

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Melalui Barista Muda, Polres Jayapura Gelar Kompetisi Kopi

Jems

“KoPi PemDa” Diskusi yang Sangat Bermanfaat Untuk Pemilih Pemula di Kabupaten Jayapura

Jems

Kapolres Jayapura Ajak Caleg dan Parpol Wujudkan Pemilu Damai 2024

Jems

Oknum Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Mangkir dari Panggilan Polisi

Jems

Perkuat Sinergitas, Danlanud Silas Papare Kunjungi Kapolres Jayapura

Jems

Jaga Marwah DPR, Sihar Tobing: Pihak Terlapor Harus Berikan Klarifikasi

Jems

Janjikan Proyek, Oknum Pimpinan DPRD Diduga Tipu Korbannya Ratusan Juta

Jems

Bersama Pemuda dan Alumni AKABRI, Kapolda Papua Tanam Sagu

Jems