Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Gugus Tugas Depapre, Sosialisasi Sekaligus Bagikan Sabun Kebersihan

Gugus Tugas Depapre
Kapolsek Depapre, Ipda. Usriyanto, SE saat membagikan sabun kepada para pedagang di Pasar Depapre.

SENTANI – Tim gugus tugas wilayah Depapre yang terdiri dari Instansi Pemerintah dan Aparat TNI-Polri melakukan Sosialisasi penanggulangan Covid-19 sekaligus pembagian sabun kesehatan, kepada para pedagang yang berjualan di pasar Depapre, Selasa (7/4) siang.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kadistrik Depare, Yahya Yarisetouw, SE. didampingi Kapolsek Depapre, Ipda Usriyanto, SE, Danramil Kapten Inf. Supriyadi dan Kepala Puskesmas Depapre Dr. Andrew Wicaksono.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan sosialisasi dan pembagian sabun kesehatan bagi warga merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona dari pihaknya selaku bagian dari gugus tugas Covid-19 Wilayah Depapre.

“Jadi kami bersama tim gugus tugas penanggulangan pandemi Covid-19 yang diketuai Kadistrik Depapre, menyambangi warga yang sedang beraktifitas di pasar guna memberikan himbauan agar mereka menerapkan pola hidup bersih dengan cara rajin cuci tangan,”katanya.

Apabila pulang dari bepergian, lanjut pria yang akrab disapa Usry, jangan masuk rumah dulu sebelum cuci tangan menggunakan sabun, kemudian segera ganti pakaian dan segera cuci pakaian yang dipakai bepergian.

“Kami juga menghimbau agar disetiap rumah, kios – kios dan di pasar harus disiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Karena dengan mencuci tangan menggunakan sabun, maka virus ataupun kuman yang menempel ditangan kita akan mati dan hilang setelah dibilas dengan air mengalir,”imbuhnya.

Artikel Terkait

Polres Jayapura Amankan Puluhan Pelajar yang Lakukan Konvoi Kelulusan Sekolah

Jems

Polres Jayapura Amankan 2 Pengedar Ganja Dalam Kurun Waktu Satu Minggu

Jems

Kapolres Jayapura Hadiri Buka Puasa Bersama KKSS Sekaligus Pantau Pelaksanaan Vaksin

Jems

Kasad TPN-PB Wilayah Tabi Kembali ke Pangkuan NKRI

Jems

Polres Jayapura Amankan Pengedar Paket Ganja Saat Lakukan Patroli Samapta

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Serah Terima Jabatan 8 Perwira

Jems

Antusias Masyarakat Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Tinggi

Bams

Kasus COVID-19 Mulai Naik Lagi, Papua Kembali Terapkan Pembelajaran Daring?

Bams

8 Kali Lakukan Aksi Begal Payudara, R Terancam 9 Tahun Bui

Jems