Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Fraksi Gabungan Bangun Papua DPRP Berikan Bama Untuk Masyarakat di Sentani

Fraksi Gabungan Bangun Papua
Ketua Fraksi Gabungan Bangun Papua DPRP, Agus Kogoya dan anggota Fraksi, Nason Utty serta Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si saat menyerahkan bantuan Bama kepada masyarakat yang ada di kompleks Jalan Sosial Sentani, Sabtu (09/05).

Jayapura, – Peduli terhadap masyarakat di tengah pendemi virus Covid-19, Fraksi Gabungan Bangun Papua DPR Papua memberikan bantuan bahan makanan (Bama) kepada masyarakat yang bermukim di Jalan Sosial Sentani Kabupaten Jayapura, pada aakhir pekan kemarin.

Pemberian bantuan bahan makanan ini diserahkan lansung oleh ketua Fraksi Gabungan Bangun Papua, Agus Kogoya didampingi anggota Fraksi, Nason Utty dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE. M.Si.

Kepada wartawan, Sekwan DPR Papua, Juliana Waromi mengatakan, bahwa bantuan Bama yang diberikan oleh Fraksi Gabungan Bangun Papua ini merupakan inisiatif dari Ketua dan para anggotanya.

“Masyarakat begitu antusias menyambut kedatangan kami. Hanya saja dalam penyerahan bantuan tersebut memang masyarakat banyak yang hadir, sehingga bantuan yang kami berikan itu tidaklah cukup. Untuk tidak membuat masyarakat kecewa akhirnya saya pun berinisiatif menambahkan sedikit uang untuk mereka gunakan membeli kebutuhan bama lainnya,” kata Sekwan Juliana Waromi kepada sejumlah awak media pada akhir pekan kemarin.

Namun dirinya berharap dengan adanya bantuan sedikit uang yang diberikannya itu dapat bermanfaat, sehingga bisa membeli bahan makanan untuk dibagikan ke masyarakat setempat lainnya yang belum kebagian bahan makanan.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gabungan Bangun Papua DPR Papua, Agus Kogoya mengatakan, bantuan bahan makanan yang berikan meskipun tidak banyak tapi pihaknya yakin Bama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Jadi yang belum dapat bantuan bahan makanan, masyarakat sedikit terhibur karena ibu Sekwan tadi telah menggantikannya berupa uang yang akan dipakai masyarakat lagi untuk membeli bahan makanan atau Bama yang akan dibagikan kepada masyarakat yang belum dapat bama,” jelasnya.

Untuk itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR Papua ini meminta masyarakat untuk tidak melihat banyak dan sedikitnya bantuan Bama yang diberikan oleh pihaknya, tapi lebih melihat rasa kepedulian DPR Papua kepada masyarakatnya.

“Inilah bentuk kepedulian dan keihklasan kami untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bapak ibu yang ada di Jalan Sosial Sentani yang ikut merasakan dampak dari Covid-19 ini,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams