Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Sekwan Juliana Waromi, Borong Jualan Mama-mama Papua

Sekwan Juliana Waromi
Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si saat memborong jualan mama-mama Papua yang ada di Pasar Sore seputaran jalan masuk komplesk sosial Sentani Kabupaten Jayapura, akhir pekan kemarin.
Serta 100 Karung Sagu dari 5 Jemaat GPID Sentani

 

Jayapura, – Sekretris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si berinisatif memborong hasil jualan mama-mama Papua yang ada di pasar sore samping Yonif 751 di seputaran Jalan Sosial Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (09/05).

Selain memborong hasil jualan dari mama-mama Papua di Pasar sore Jalan Sosial Sentani, Sekwan Juliana Waromi juga membeli 100 karung sagu dari 5 jemaat GPID Sentani Timur.

“Sebagai mana kita ketahui bersama jika saat ini Pemerintah Provinsi telah menaikan status tanggap darurat pencegahan dan penaganan virus Covid-19 selama 28 hari atau 2 kali masa inkubasi dari tanggal 07 Mei-04 Juni 2020. Tentunya kasihan masyarakat karena tidak mempunyai ruang gerak yang cukup untuk mencari nafka,” kata Juliana Waromi kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Apalagi lanjut Sekwan, mama-mama yang jualan di pasar mereka itu hanya menjual setegah hari, kadang jualannya laku kadang tidak. Tapi mereka harus berhenti jualan karena adanya pembatasan waktu.

“Ini bentuk rasa keprihatinan saya melihat kondisi mama-mama pedagang Papua yang berjuang mencari nafkah di tengah pandemi virus corona ini, sehingga hati saya tergugah untuk memborong jualan mereka semua, sehingga mereka bisa pulang ke rumah untuk beristirahat,” ungkap Juliana Waromi.

“Tapi saya sangat berharap dengan membeli jualan atau dagangan mama mama ini, mereka bisa tinggal dirumah sesuai dengan anjuran pemerintah dan selalu jaga jarak. Tapi jika ada keperluan mendesak keluar rumah, mereka pun tidak lupa harus menggunakan masker,” sambungnya.

Namun yang menarik perhatian, selain membeli hasil jualan dari mama-mama di pasar sore seputaran Jalan Sosial, Sekwan Juliana Waromi juga membeli 100 karung sagu dari lima jemaat GPID Sentani Timur.

Dan hasil dari pada penjulan sagu tersebut, diserahkan kembali kepada lima Jemaat GPID Sentani Timur yang akan pergunakan untuk menambah dana pembangunan gedung gereja dari jemaat tersebut.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams