Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dukung PON XX, Dinas TPH Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Pertanian

Dukung PON XX Dinas TPH jayapura Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Pertanian
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, SP, MM, saat menanam pohon pisang secara simbolis dikebun tani Kehiran, Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (6/3) siang.

SENTANI – Untuk membantu menambah penghasilan para petani lokal dan juga mendukung ketersediaan bahan pangan pada pelaksanaan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 220 di Papua, perlu ada pengelolaan lahan tidur sebagai lahan produktif.

Di empat (4) Wilayah Pembangunan yang ada di Kabupaten Jayapura, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura telah menyiapkan lahan tidur yang telah diubah menjadi lahan pertanian seluas 65 hektar yang diisi dengan berbagai jenis tanaman pertanian, seperti padi, jagung, kacang-kacangan, sayuran, pepaya dan beberapa jenis tanaman buah lainnya.

Hal tersebut dibuktikan pada Jumat (6/3) pagi pekan kemarin Dinas TPH Kabupaten Jayapura berhasil mengubah lahan tidur di Kehiran 1, Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, dengan melakukan penanaman padi ladang, jagung, syafu, pisang, semangka, pepaya dan sayur-sayuran diatas lahan tidur seluas 35 hektar di Kampung Yoboi bersama Kelompok Tani Ayoo Kerja dan dibantu Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota.

Kini, Dinas TPH Kabupaten Jayapura kembali mengubah lahan tidur seluas 35 hektar di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, menjadi lahan pertanian dengan menanami padi ladang, buah-buahan dan sayur-sayuran.

Artikel Terkait

Dinas TPH Sosialisasikan Budidaya Pengembangan Sayuran dan Buah Semusim

Jems

Melihat Keseharian Mantan Kadis TPH Kabupaten Jayapura yang Konsisten Bertani

Jems

Wabup Giri Terima 30 Rekomendasi LKPJ Bupati Jayapura 2020

Jems

LSM Papua Bangkit : Pemkab Jayapura Jangan Gusur PKL

Jems

Hengky Jokhu Mengundurkan Diri dari Perusda Baniyau, Ini Alasannya

Jems

Ada Bantuan Presiden, Pelaku UMKM Diminta untuk Lengkapi Data Usaha

Jems

Disdukcapil Kabupaten Jayapura Lakukan Pelayanan Terpadu Adminduk di Kampung Nolokla

Jems

Bupati Jayapura Tandatangani SK Pembentukan TP2DD

Jems

Ini Harapan Asisten III Saat Buka Pelatihan Instalasi Jaringan VSAT dan Maintenance

Jems