Pasific Pos.com
HeadlineKabupaten Jayapura

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

 

Suasana Pembukaan Baku Timba Fest Session Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional ke – 116 Tahun di Base Baseball and Softball Lanud Silas Papare, Senin (20/5/2024) malam.

 

 

Sentani – Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo memberikan apresiasi kepada Danlanud Silas Papare dan seluruh jajaran yang telah menggelar Baku Timba Fest Session Dirgantara dan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke – 116.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Triwarno Purnomo usai membuka secara resmi acara baku timba fest Session Dirgantara – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke -116 di Base Baseball dan Softball Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Senin (20/5/2024) malam.

Menurut pria yang pernah menjabat Pj Bupati Asmat ini, kegiatan baku timba fest session dirgantara yang digelar atas kerjasama Lanud Silas Papare dan Octow Intertainment selaku Founder baku timba tersebut, merupakan sarana yang baik terutama dalam meningkatkan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Jayapura.

“Tapi selain itu, baku timba ini juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Pemerintah, saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldiansyah dan seluruh jajaran,” ucap Triwarno.

Ia melihat, antusias masyarakat sejak hari pertama digelarnya baku timba hingga hari keempat cukup tinggi.

“Ini menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Jayapura sangat menginginkan event-event seperti ini ada di di daerah ini. Dan menurut saya, ini event besar yang sangat baik dan tentunya banyak manfaat yang kita dapatkan dari kegiatan seperti ini,” nilai Triwarno.

“Oleh sebab itu, sekali lagi kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan baku timba ini,” tambahnya.

Apalagi kata dia, acara baku timba ini digelar bertepatan dengan peringatan hari kebangkitan nasional. Sehingga menambah nilai dari kegiatan baku timba itu sendiri.

“Karena itu, melalui baku timba dan peringatan hari kebangkitan nasional kali ini, Saya mengajak kita semua untuk terus membangun jiwa nasionalis kita di Kabupaten Jayapura. Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa, bangsa Indonesia,” ajak Triwarno.

Artikel Terkait

Tingkatkan SDM, Dispora Kabupaten Jayapura Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Jems

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Kabid BPBD Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Banjir Bandang, Menase: Kejaksaan Harus Usut tuntas semua yang Terlibat

Jems

Pemkab Jayapura Raih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual

Jems