Pasific Pos.com
HeadlineKabupaten Jayapura

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldiansyah bersama Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat memberikan keterangan kepada wartawan.

 

 

Sentani – Kehadiran Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke – 116 tahun diapresiasi Danlanud Silas Papare.

“Pertama saya sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Pj Bupati atas kehadirannya pada acara peringatan HKN. Ini adalah pesan kuat dan simbolisasi bagaimana beliau berkomitmen untuk memajukan UMKM tapi juga, ini bukti bahwa kita berkolaborasi, bersinergi untuk memajukan Jayapura,” ujar Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldiansyah usai peringatan hari kebangkitan nasional di sela – sela baku timba fest dirgantara, yang digelar di Base Baseball and Softball Lanud Silas Papare, Senin (20/5/2024).

Menurut Danlanud, keberadaan pihaknya di Papua khususnya Jayapura tentunya ingin memberikan kontribusi serta manfaat sebanyak – banyaknya kepada masyarakat.

“Termasuk kegiatan mengakomodir ekonomi kreatif ini. Kerena kegiatan ini sejalan dengan tugas – tugas kami dalam membina potensi dirgantara,” sebutnya.

Selain itu, kata Danlanud, pihaknya juga punya kepentingan bagaimana membina, memberdayakan Papua khususnya Jayapura untuk sama – sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka itu, begitu jadwal baku timba bersamaan dengan hari kebangkitan nasional kami gandengkan. Supaya pesan kebangkitan ini sampai kepada masyarakat dengan cara – cara yang mudah dipahami,” ungkap Danlanud.

Menurut dia, jika pihaknya mengadakan talkshow di area yang terlalu formal, akan susah diterima oleh masyarakat luas.

“Tapi dengan cara santai seperti ini, sambil ngobrol, makan bakso, saya pikir itu akan lebih mudah diterima dan ini adalah strategi kami untuk menyampaikan pesan – pesan kebangsaan di hari kebangkitan nasional yang ke – 116 tahun ini ” jelasnya.

Diharapkan, dengan cara seperti ini masyarakat akan lebih mudah menerima pesan – pesan yang disampaikan oleh para pendiri bangsa maupun pemerintah saat ini.

“Terutama tentang bagaimana pesan – pesan bangkit untuk indonesia emas. Jadi itu inti yang ingin kami sampaikan melalui kegiatan malam ini,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Tutup FDS Ke- XIV, Walilo Sebut Dukungan Semua Pihak Hingga Apresiasi Pemkab Jayapura

Jems

FDS XIV Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi OAP Kabupaten Jayapura

Jems

Tingkatkan SDM, Dispora Kabupaten Jayapura Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Jems

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems