Pasific Pos.com
Lintas Daerah

DPRD Waropen Gelar Paripurna Raperda PP APBD 2019

PP-APBD-2019
Asisten III Nelson Sasarari saat menyerahkan Materi Raperda PP APBD 2019 kepada Wakil Ketua Sementara DPRD Waropen Gasper Ifan Imbiri, selasa (2/3/21).

Waropen- DPRD Kabupaten Waropen menggelar rapat paripurna beragendakan penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan (PP) APBD tahun 2019 di ruang sidang DPRD, Selasa (2/3/21).

Rapat Paripurna dipimpinan Wakil Ketua sementara DPRD Waropen Gasper Ifan Imbiri,SE, dihadiri 13 anggota legislatif, PLH Bupati melalui Asisten III Setda Waropen Nelson Sasarari, dan Pimpinan OPD.

Raperda PP APBD 2019 yang dibahas DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Waropen, memuat laporan realisasi keuangan daerah tahun 2019, yang dilakukan dengan standar akuntasi pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Sementara DPRD Waropen Gasper Ifan Imbiri dalam pidatonya, disebutkan juga bahwa prisif-prinsif akuntasi wajib diterapkan dalam penyusunan dan pengkajian laporan keuangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Lanjut dikatakan, bahwa rekomendari BPK tetap diperhatikan, sehingga kedepannya bisa mendapatkan tanggapan yang memuaskan dari BPK terhadap pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah. Pintanya

Ia berharap, seluruh fraksi – fraksi dewan dan alat kelengkapan dewan, membangun kerjasama dengan pihak eksekutif dalam pembahasan terkait materi Raperda.

“atas nama pimpinan dan anggota DPRD saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah menyiapkan dan menyerahkan materi Raperda pertanggungjawaban pelaksaan APBD 2019”. Ucapnya.

Sementara itu PLH Bupati Melianus Aiwui melalui asisten III Setda Kabupaten Waropen Nelson Sasarari dalam sambutannya menyampaikan, bahwa materi Raperda yang diserahkan untuk dibahas oleh DPRD Waropen telah berdasarkan pada hasil audit BPK RI perwakilan Papua, yang terdiri dari Laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran (Silpa), Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus KAS, Laporan Perubahan Arus KAS, Catatan dan Laporan keuangan.

Rapat Paripurna II DPRD Waropen masa persidangan III tahun 2021 dipimpin Wakil Ketua Sementara Gasfer Ifan Imbiri, SE dihadiri 14 dari 20 anggota dewan. Turut menghadiri Asisten I dan II setda Kabupaten Waropen, para pimpinan OPD, Wakapolres, Ketua KPU dan tokoh lainnya. Sidang ini akan berlangsug selama tiga hari berturut-turut.

Artikel Terkait

Tutup Musrenbang RKPD 2022, Ini Pesan Bupati Waropen

Afrans

Musrenbangda RKPD 2022 Hasilkan 661 Program dan 397 Kegiatan

Afrans

Rencanakan Program Prioritas Pembangunan Daerah Yang Diunggulkan

Afrans

Bappeda Waropen Gelar Forum OPD

Afrans

per 30 Maret 2021, 550 Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Waropen

Afrans

Bicara Generasi Kedepan, Tapi Abaikan Stunting Jangan Bermimpi

Afrans

Pemda Waropen Gelar Rapat Aksi 1 “Analisa Situasi” KP2S, Stunting Tidak Boleh Terabaikan

Afrans

Tangani Beberapa Masalah Layanan, Wabub Lamek Maniagasi Langsung Tancap Gas

Afrans

Realisasi Kekurangan 5 Persen Kenaikan Gaji ASN, Ini Penjelasannya

Afrans