Pasific Pos.com
Info Papua

Program Palapa Ring 4G Hadir di Waropen

9921q
Wakil Bupati Lamek Maniagasi,SE saat memberikan sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan tower di Kampung ghuyui, kamis (09/09/21),

WAROPEN-Diletakkannya batu pertama pembangunan tower telekomunikasi oleh wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi,SE di Kampung Ghoyui, Kamis (09/09/21), tandai pembangunan Pala Ring jaringan 4G di Kabupaten Waropen.

Pembangunan ini merupakan titik awal, tower yang dibangun di Kampung Ghoyui menghubungkan langsung ke Palapa ring, dari tower tersebut akan menghubungkan ke 4 titik di waropen mulai dari Barat Waropen Distrik Wapoga sampai ke Wiayah Timur Kampung Kali Baru Distrik Masirei.

Dengan adanya program Palapa ring di negeri bakau diharapkan jaringan ini bisa mengakses kepada masyarakat di area-area yang cukup jauh dari jaringan selama ini secara khusus jaringan 4G.

Pembangunan tersebut mulai awal bulan september ini, dan ditargetkan akhir Bulan desember 2021 jaringan 4G di Kabupaten Waropen sudah terpenuhi, sehingga juga dapat mendukung pelaksanaan Sidang sinode di Kabupaten Waropen Tahun 2022.

Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi dalam sambutannya menyampaikan, Adanya Program terebut merupakan berkat yang luar biasa karena komunikasi ini sangat penting bagi masyarakat hingga ke pelosok-pelosok.

“saya mohon kepada seluruh Masyarakat Waropen bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena hari ini kita mendapatkan berkat yang luar biasa” tutur Wabub Lamek Maniagasi

Kesempatan itu Wabub Lamek Maniagasi menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah memberikan dukungan pembangunan Telekomunikasi di Kabupaten Waropen, menurutnya keluhan jaringan telekomunikasi yang selama ini terjadi, hari ini sudah terjawab.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Waropen kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan ini telekomunikasi di Waropen” Ucapnya Wabub Lamek Maniagasi

Program terebut tersebut terlaksana atas kerja dan perjuangan pemerintah Pusat, Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten Waropen, sehingga diharapkan kepada masyarakat, agar hasil dari pembangunan ini mulai dari alat-alatnya dijaga dengan baik, juga tidak boleh menghalang-halangi pembangunan selama berjalan.

Artikel Terkait

Gerappelin Di Pulau Nau, 40 Kantong Sampah Terkumpul

Afrans

Bersih-Bersih Kali, GERPALIN Waropen Kumpulkan 40 Karung Sampah Plastik

Afrans

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Pemberian Parcel Dan THR, Yusup: Bentuk Penghargaan Bagi Karyawan

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans