Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tolikara Gelar Bimtek

Penur Kogoya,S.IP

Jayapura – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tolikara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Perpustakaan Kearsipan Provinsi Papua mengelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan dan Arsip daerah di Aula pertemuan Perpustakaan dan kearsipan Papua, di Kotq Jayapura Senin (28/09/2020)

Kegiatan Bimtek itu dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tolikara Penur Kogoya,S.IP, dalam sambutannya mewakili Bupati memberikan apresiasi tinggi kepada Pimpinan dan semua staf bidang perpustakaan dan kearsipan Provinsi Papua. Karena kerjasama baik yang dibagun selama ini sehingga Bimtek ini bisa dilaksanakan kembali.

Kadis berharap, materi yang disampaikan pemateri semoga bermanfaat bagi peserta guna meningkatkan pelayanan tata kelala Perpustakaan dan Arsip daerah yang prima.

“Saya berikan apresiasi tinggi kepada pimpinan dan semua staf telah bekerjasama dengan kami Dinas Perpustakaan Tolikara,sehingga kami bisa gelar Bimtek di Aula Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Papua”. Ujar Kepala Dinas Penur Kogoya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tolikara berharap kepada peserta Bimtek mengikuti materi secara cermat dan menyeluruh mulai dari awal hingga selesai. Karena setelah selesai mengikuti Bimtek ini peserta kembali bertugas ke daerah meningkatkan kualitas pelayanan yang prima dan sukses.

“Saya harap peserta Bimtek mengikuti dan menyimak materi dari awal hingga berakhir dengan baik. Sehingga para peserta pulang ke tempat tugas bisa menerapkan guna meningkat prestasi kerja yang lebih optimal”. Pinta Kadis Penur Kogoya.

Kegiatan itu melibatkan Staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tolikara berjumlah 5 orang. Dan pada pembukaan kegiatan ini dihadiri Pimpinan dan semua staf pada Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Papua. Menurut rencana Bimtek ini digelar selama 3 hari.

Usai pembukaan kegiatan Bimtek dilanjutkan dengan agenda bimbingan materi tentang Kebijakan Pengembagan Perpustakaan dan Kepustakawanan di Papua yang disampaikan oleh Pemateri dari Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Papua Elly Worabai,S.Sos,M.Si.

Menurut pemateri Elly Worabai materi yang disampaikan ini tentang pengolahan, pelayanan,pengembangan, pemeliharaan perpustakaan, praktek pengolahan buku serta Post test. Dengan diadakannya Kegiatan Bimbingan Teknis bagi Pengelola Perpustakaan daerah bisa memberikan banyak manfaat antara lain peningkatan kemampuan pengelola perpustakaan dalam mengelola dan mengolah bahan perpustakaan itu sendiri. Sesuai Undang-undang Perpustakaan No. 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan Pasal 1. Perpustakaan adalah Institusi koleksi karya tulis,karya cetak dan atau karya visual secara professional,dengan system yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan,penelitian,pelestarian,informasi,dan rekreasi para pemustaka.

Artikel Terkait

Sekian Tahun Jalankan Roda Pemerintahan di Jayapura, Kinerja Pemkab Tolikara Disoroti

Tiara

Perencanaan Pembangunan Tolikara Berbasis E-Planning

Bams

Berhasil Jaga Kerukunan Umat Beragama, Bupati Tolikara Terima Penghargaan

Bams

Pemkab Tolikara Ukir Sejarah, Raih Predikat WDP

Bams

ASN Pemkab Tolikara Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Bams

Ketua Komisi V DPR Papua Geram, Pemkab Tolikara Belum Salurkan Bantuan ke Mahasiswa

Tiara

Tidak Punya Data Nama Mahasiswa di Luar Papua, Pemkab Tolikara Dianggap Aneh

Tiara

Tolikara Masih Aman dari Covid-19

Bams

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Lakukan Pembatasan Aksen Jalan

Bams