Pasific Pos.com
Olahraga

Liga 1 Ditunda, Ini Jabawan Persipura Jayapura

Persipura Cari Lawan Ideal

JAYAPURA – Kompetisi Liga Satu 2020terancam ditunda karena tidak mendapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Pelarangan itu dilakukan, menyusul kondisi pandemi corona atau Covid-19 di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun menyampaikan , bahwa pihak manajemen semalam sudah membaca keterangan dari pihak Polri bahwa tidak berikan ijin kompetisi liga 1 dan 2 untuk dilanjutkan.

“Sebagai warga negara kita patuh pada pemerintah, alasannya juga jelas, meningkatnya pandemi covid-19, kita melihat ini sebagai upaya pemerintah untuk proteksi setiap warga negaranya,” ujar Asisten Manajer, Ridwan Madubun, dalam keterangan, Selasa, 29 September 2020.

Dikatakan, sebagai anggota PSSI, saat ini kami menunggu langkah PSSI seperti apa dalam merespon keputusan Kepolisian tersebut.

“Kita berharap akan ada jalan terbaik untuk kita semua,” tandasnya mengakhiri pembicaraan dan harapan agat situasi ini cepat pulih,” harapnya.

Sebelumnya, dalam keterangan pers, Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk melarang kegiatan tersebut. Salah satunya masih tingginya penularan virus corona.

Polri juga telah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengizinkan kegiatan yang melibatkan keramaian.

“Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” terangnya.

Terakhir tambah Argo, kebijakan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan aturan kesehatan.

“Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung bijakan pemerintah, melaksanakan operasi yustisi di semua jajaran,” tandasnya.

Artikel Terkait

Rudi Keltjes : Edu Ivakdalam Pantas Jadi Pelatih Persipura

Bams

Pertemuan Manajer Klub Liga 1, Ini Permintaan Persipura Jayapura

Bams

Persipura Umumkan Satu Pemainnya Positif Covid-19

Bams

Persipura Cari Lawan Ideal Untuk Uji Coba

Bams

Persipura Kehilangan Pemain Brasil Jelang Kick Of Liga 1

Bams

BTM Targetkan Persipura Juara

Bams

Jacksen : Tak Ada Penambahan Pemain

Bams

Convalius Pamit, Jacksen: Percaya dengan Kualitas Pemain Lokal

Bams

Puas dengan Fisik, JTF Fokus Endurance dan Feeling Ball

Bams