Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Pemkab Tolikara Imbau Warga Jaga Fasilitas Palapa Ring

Asisten III Sekda Tolikara Adi Wibowo,SH sedang memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Tolikara di Karubaga senin, 22 Maret 2021 kemarin pagi.

KARUBAGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara mengimbau warg masyarakat untuk menjaga fasilitas infrastruktur Palapa Ring Timur seperti Tower yang dibagun di beberapa titik wilayah Tolikara, terutama Site Puncak Mega karena beberapa perangkat tower seperti papan solarsel, dan baterai sering hilang karena dicuri orang.

Hal tersebut ditegaskan Asisten III Sekda Tolikara Adi wibowo,SH saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Tolikara di Karubaga, Senin kemarin

Dikatakannya, Site Puncak mega itu adalah sentral atau pusat dari beberapa tower – tower di pengunungan tengah Papua, apabila site puncak mega terganggu maka tower lain ikut terganggu. Karena itu, diminta kepada kita semua untuk menjaga bersama karena fasilitas umum ini dibagun untuk kepentingan kita bersama.

“kita bisa akses internet dengan lancar karena jaringan bendwith di telkomsel sudah ditingkatkan karena telkomsel sudah berkolaborasi dengan palapa ring timur,” ujar Wibowo.

Menurutnya, zaman era telekomunikasi canggih atau era digital saat ini anak – anak sekolah sudah mulai belajar melalui online. Bukan saja anak sekolah, para Aparat Sipil Negara (ASN) maupun karyawan swasta bekerja dengan aplikasi – aplikasi online. “Saat ini Internet sudah menjadi kebutuhan, bahkan sudah menjadi gaya hidup orang dewasa ini,”ucapnya.

Artikel Terkait

Bupati Tolikara Kembangkan Kampung Agrowisata Terpadu

Bams

Dukung Vaksin Covid-19 Dinkes Tolikara gelar Sosialisasi

Bams

Nota Keuangan Raperda APBD Tolikara Tahun Anggaran 2021 Diserahkan

Bams

Bupati Ingatkan ASN Tolikara Tidak Tambah Libur Natal dan Tahun Baru

Bams

Bupati Usman Wanimbo lantik sejumlah pejabat RSUD Karubaga

Bams

Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Tolikara Lantik Sejumlah Pejabat

Bams

Waket I DPRD Tolikara Sayangkan Sikap OPD Yang Tak Pernah Hadir Dalam Sidang Paripurna

Tiara

Sidang Perubahan APBD 2020 Tolikara Resmi Ditutup

Tiara

541 Kepala Kampung Di Tolikara Terima Dana Desa

Pasific Pos