Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dilibatkan Kepolisian Dalam Kegiatan Sosial, ‘Wartawan Merauke Beri Apresiasi’

Para wartawan dan jajaran Polres Merauke saat mengunjungi Panti Asuhan St.Vincentius (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Tidak dapat dipungkiri jika sinergitas antara Polres Merauke khususnya bidang Humas dengan para insan pers yang ada di Kota Rusa selama ini telah berjalan dengan baik. Namun tidak hanya dari sisi pemberitaan semata karena kemitraan juga berjalan melalui program kegiatan lainnya, di antaranya kegiatan ‘Jumat Berbagi’ Humas Polres Merauke bersama mitra wartawan, Jumat (29/1) lalu. Kegiatan yang juga didukung penuh oleh Kapolres Untung Sangaji itu untuk pertama kalinya melibatkan wartawan dan berlangsung sukses.

Hal ini wajar karena sosok Kapolres sendiri juga dikenal dekat dengan insan pers sehingga beliau juga menyambut baik kemitraan yang sudah terjalin. Sama halnya dengan para wartawan yang memberikan apresiasi atas inisiatif Humas Polres menggagas kegiatan khusus yang sarat nilai sosial dengan para media tersebut. Dwi Bobby Kurniawan selaku Kontributor TV One kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa sebagai jurnalis dirinya menyambut baik kegiatan tersebut karena tidak hanya memperkuat kerja sama yang ada tetapi juga menjadi bukti bahwa media dan kepolisian adalah mitra yang solid dan selalu bersinergi.

Ia juga berharap agar pers tetap dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan lain sehingga kemitraan yang ada akan terus berlanjut hingga di waktu-waktu mendatang. “Salut dengan Kapolres yang juga welcome dengan media dan senantiasa menggandeng media sebagai mitra dalam hal positif apapun. Selain itu bidang Humas juga sangat terbuka dan selalu menerima wartawan yang datang dengan sangat baik,”ujarnya. Satu hal lagi yang membuat dirinya kagum ketika Kapolres Merauke lebih memilih menumpangi truk yang sarat dengan sembako bersama para wartawan ketimbang mobil dinasnya.

Pemandangan itu menurutnya menunjukkan sisi lain dari seorang Untung Sangaji yang memang dekat dengan siapa saja tanpa ada jarak sedikitpun. Hal senada juga diungkapkan wartawan suaramerauke.go.id, Getrudis Saga bahwa program ‘Jumat Berbagi’ merupakan kegiatan yang sangat baik karena menjadi sarana motivasi bagi para jurnalis untuk tidak sebatas menulis berita tetapi juga berbuat kebajikan dengan menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki.

Pasalnya masih banyak orang yang membutuhkan perhatian di daerah ini sehingga sudah seharusnya dibantu. “Jadi kita tidak hanya fokus dengan menulis berita tetapi ada perbuatan kasih yang harus dibagikan kepada sesama. Kepada pihak Polres sebagai penggagas saya sampaikan apresiasi, baik Pak Kapolres, Wakapolres, Kabagops dan Kasubag Humas serta teman-teman wartawan dengan harapan kita semakin kompak,”harap wartawan yang akrab disapa Gety ini. Sementara itu Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin, S.Sos saat ditemui wartawan usai kunjungan ke Panti Asuhan St.Vincentius menyampaikan bahwa kegiatan Polres yang melibatkan pers akan terus berlanjut dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Oleh sebab itu pada kegiatan yang digelar kali ini selain memberikan bantuan sembako dan makanan, juga turut dibagikan sejumlah masker sebagai sarana edukasi dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi. “Insyaallah kegiatan ini akan berlanjut karena sudah seharusnya kita dapat menyisihkan sebagian yang kita miliki untuk membantu sesama khususnya di masa pandemi seperti sekarang. Jadi perdana kita menggandeng wartawan namun tidak akan berhenti sampai di sini karena akan berkelanjutan,”pungkas AKP Ariffin.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans