Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Debat Kandidat Pilkada Supiori Akan dijaga Ketat Ratusan Personil

Kapolres Supiori, AKBP I Made Budi Darma

SUPIORI – Jelang Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Supiori, Jumat 23 Oktiber 2020 mendatang, Kepolisian Resor Supiori menerjunkan ratusan personil gabungan, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Supiori, AKBP I Made Budi Darma ketika ditemui di ruang kerjanya menyampaikan anggota yang terlibat baik TNI maupun Polri sebanyak 100 personil, dengan pola pengamanan tertutup maupaun terbuka.

“Pola pengamanan kami bagi jadi tiga tim, dan itu akan dilakukan secara tertutup dan terbuka,” jelasnya.

Berdasarkan peratutan komisi pemilihan umum (PKPU) nomor 13, untuk tamu undangan atau masa simpatisan di batasi guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Dedat kandita ini masa pendukung dibatasi, nanti apabila adad pengunjung yag tidak memiliki undangan kami tidak ijinkan masuk. Bahkan kami akan pantau protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara mentansipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihaknya akan mendapatkan penebalan personil baik TNI dan Brimob dari Biak Numfor.

“Perkuatan personil kami sudah ada, sedangkan perkuatan rantis kami akan di back up dari Polres Biak apabila ada situasi kontijensi, mengingat saat ini kami tidak memiliki kendaraan taktis,” jelasnya.

Artikel Terkait

Kampanye di Maryaidori, Paslon IMANI Siap Genjot Pariwisata Supiori

Bams

Gerindra Berikan Mandat Kepada Naomi – Piet (NAPI) Maju Pilkada Supiori

Tiara

Ketua KPU Supiori Berakhir Di Lapas Biak

Ridwan