Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Gerindra Berikan Mandat Kepada Naomi – Piet (NAPI) Maju Pilkada Supiori

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH didampingi Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD Gerindra Papua, Vicktor Ohoiwutun dan Sekretaris DPC Gerindra Supiori, Robeka M. Mansoben saat foto bersama kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Supiori Naomi - Piet saat foto bersama di Kantor Koalisi Pemenangan NAPI.

SUPIORI, – Dalam rangka pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dibeberapa wilayah dan konsolidasi,
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Yanni SH bersama Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua yang juga sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD Gerindra Papua, Vicktor Ohoiwutun beserta rombongan, pada akhir pekan kemarin lewat road shownya melakukan rapat koordinasi Pilkada di Kabupaten Supiori, sekaligus berjumpa dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati Supiori yang diusung oleh Partai Gerindra Papua.

Sekedar diketahui,selain Partai Gerindra, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori nomor urut 2, Ruth Naomi Rumkambu,S.Pd dan Piet Yan Karel Pariaribo,SH (Naomi-Piet) juga didukung oleh Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Gerakan Hati Nurani Menuju Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat Supiori, merupakan motto dari Koalisi Naomi – Piet yang disingkat NAPI, yang akan melayani dengan kasih menuju Supiori “Mambri” yang artinya Maju, Mandiri, Berkarakter, Religius dan Berilmu.

“Itu yang kita kemas dalam visi besar kami yang ada didalam enam misi juga, tetapi kami ambil Mambri ini sebagai julukan. Karena khususnya orang Biak dan Supiori, kata Mambri ini adalah menunjukkan seseorang yang tangguh dan kuat. Jadi kami percaya bahwa ketika kami dua bergabung yang sama-sama anak Supiori, kami punya kekuatan penuh, yang mana pak wakil bupati dari Supiori bagian Timur dan saya sendiri dari Supiori bagian Selatan, sehingga kami punya kekuatan penuh untuk memenangkan Pilkada 2020 di Supiori,” tandas Calon Bupati Supiori ini ketika disambangi Pasific Pos di Kantor Koalisi Naomi-Piet di Supiori, akhir pekan kemarin.

Bahkan, Naomi – Piet (NAPI) berjanji akan hadir untuk membawa perubahan, sehingga kedepannya Supiori lebih maju lagi, dan mandiri sesui motto NAPI.

“Yang paling kami tekankan disini adalah berkarakter dan religius. Karakter-karakter orang Biak ini harus kami angkat kembali. Ini adalah upaya-upaya ketika kami dua terpilih nanti ada program-program khusus untuk mengangkat karakter dari orang-orang Biak dan Supiori,”ungkapnya.

Dijelaskannya, mengapa religius?, karena Supiori ini adalah merupakan pulau Injil. Sehingga hal-hal yang menyangkut keagamaan masyarakat Supiori, maka Naomi – Piet pun berkomitmen ketika keduanya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati akan mengangkat hal itu.

Diakui, meskipun ada empat laki-laki yang menjadi saingannya dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang, di Kabupaten Supiori, namun Naomi tak gentar atau takut. Bahkan Naomi sanggat bangga, sebab dari ke empat Paslon yang maju untuk pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti, hanya Naomi satu-satunya perempuan yang ikut bertarung melawan keempat kaum pria tersebut.

“Ini tantangan, dan saya merasa bangga, karena satu-satunya perempuan yang maju untuk bertarung melawan empat kandidat yang nota bene semuanya laki-laki. Kini saatnya perempuan juga punya posisi setara dengan kaum pria, sebab kami perempuan juga bisa menjadi pemimpin,” ujar Naomi yang juga merupakan istri Bupati Biak.

Selain itu, Naomi juga bersyukur karena hampir semua perempuan yang ada di Supiori bersatu dan memberikan suara kepada Naomi dan Piet .Sehingga kepercayaan masyarakat akan dipegang teguh.

Kendati demikian, kata Naomi, dirinya juga bangga kepada sosok ibu Yanni.
Beliau bukan saja sebagai ketua, tapi juga sebagai kakak, sahabat dan juga mama atau ibu.

“Terimakasih atas kunjungan Ketua DPD Gerindra Papua, ibu Yanni beserta rombongan ke Supiori yang sekaligus memberikan pemahaman dan tata cara berpolitik yang baik dan bermartabat.
Terimakasih ibu ketua yang sudah meluangkan waktu untuk datang ke Supiori. Saya bangga sama ibu Yanni. Ibu adalah seorang perempuan tangguh dan kuat yang tak kenal kata menyerah. Semoga ibu Yanni juga sukses menuju Pilkada Kabupaten Jayapura,” ujar Naomi.

Untuk itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Naomi – Piet atau yang disingkat NAPI ini meminta para pendukungnya dan kepada seluruh masyarakat Supiori untuk tidak ragu-ragu memilih dan mencoblos nomor urut 2 pada Pilkada 9 Desember 2020
mendatang.

“Persiapan kemenangan Naomi – Pet (NAPI) kita sudah vaid untuk 9 Desember 2020 nanti, dan apa pun yang terjadi kitta harus menang dan pasti menang, “tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH mengatakan, road show ini merupakan konsolidasi yang sangat penting dalam rangka menyambut pesta demokrasi pada 2024 nanti. Serta pelaksanaan Pilkada di 11 kabupaten di Papua.

Karena ini sangat penting, maka ada beberapa penekanan yang disampaikan pada saat road show, yakni pada 2020 nanti akan ada ivent nasional, yaitu verifikasi faktual partai.

Yanni menuturkan, jika dirinya telah bertemu kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Naomi – Piet yang diusung oleh Partai Gerindra Papua. Yang mana memang Gerindra Papua lebih memprioritaskan kadernya sendiri untuk maju di bursa pemilihan kepala daerah.

“Semoga seluruh masyarakat Supiori bisa gunakan hak pilihnya untuk menentukan pembangunan 5 tahun kedepan yang lebih baik, maju dan sejahtera. Jadi segala sesuatu itu harus dipersiapkan, termasuk saksi-saksi juga harus lebih banyak. Semoga Naomi – Piet yang mendapatkan mandat serta kepercayaan dari rakyat untuk perubahan Kabupaten Supiori, dapat berjalan sukses dan menjadi pemimpin yang amanah dan mengasihi rakyatnya,” pesan Yanni.

Artikel Terkait

Kampanye di Maryaidori, Paslon IMANI Siap Genjot Pariwisata Supiori

Bams

Lewat Hearing Dialog, Yanni Serap Banyak Aspirasi dari Masyarakat Kampung Sabron Sari

Tiara

Srikandi Gerindra Beri Bantuan Dana Pembagunan Tugu Pendaratan Pekabaran Injil di Kampung Betaf

Tiara

Kunker Ketua DPD Gerindra Papua, Serap Aspirasi di Dua Pulau Yang Terluar

Tiara

Tim Lapago FC Mimika Mengaku Bahagia Bertemu Mama Yanni

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPC Gerindra Supiori, Onesimus Rumbekwan

Tiara

Jelang Pilkada, Ketua DPD Gerindra Papua Sudah Lakukan Road Show di Enam Kabupaten

Tiara

Gerindra Tutup Pintu, Usung Elminus Mom – Norman Karupokaru Maju di Pilkada Mimika

Tiara

Debat Kandidat Pilkada Supiori Akan dijaga Ketat Ratusan Personil

Ridwan