Pasific Pos.com
Kriminal

Ketua KPU Supiori Berakhir Di Lapas Biak

Ketua KPU Supiori Berakhir Di Lapas Biak
Terdakwa Ketua KPU Supiori ketika digiring ke lapas Biak usai menjalani pemeriksaan berkas dan kesehatan di kantor Kejaksaan Negeri Biak.

JAYAPURA – Ketua KPU Supiori, terdakwa dalam kasus pelanggaran Pemilukada Kabupaten Supiro akhirnya di jebloskan di Lapas Biak Numfor, usai di pidana 3 tahun penjara, Kamis (3/9) siang.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Biak Numfor Erwin PH Saragih SH MH, Buziri Ronal Korwa di mendapatkan Pidana penjara selama 3 tahun usai dirinya melakukan banding di Pengadilan Tinggi Jayapura.

“bersangkutan Inkracht menjalani tuntutan 3 tahun dan denda Rp. 36 Juta, lantaran terbukti melanggar pasal 180 ayat (1) undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU nomor 1 tahun 2015,” jelasnya.

Kata Kajari, setelah dieksekusi pada 2 September lalu di Jayapura, terdakwa langsung diterbangkan ke Biak Numfor meggunakan pesawat pada Kamis 3 september pagi, dan seterusnya menjalani proses pemeriksaan dokumen di Kantor kejaksaan Negeri Biak.

“Kamarin terdakwa diamankan di Jayapura oleh penyidik Gakkumdu, tadi pagi langsung di bawa dan selanjutnya kami lakukan pemeriksaan dokumen dan lakukan Rapid, yang mana dalam proses itu saya selaku Kajari langsung memimpin pemeriksaan itu,” jelasnya.

Dalam proses, lanjut Kajari semua berjalan aman, dimana terdakwa langsung di serahkan di Lapas Biak untuk menjalani proses hukum sesuai hasil penuntutannya.

“Tadi kami antar terdakwa menggunakan mobil tahanan dan dikawal oleh rekan-rekan kepolisian, semuanya berjalan lancer,” tegasnya.

Artikel Terkait

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

KPU Tetapkan 31 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Papua

Bams

Kabid Humas : Penetapan Pasangan Calon di 11 Kabupaten Berjalan Aman

Ridwan

Pandemi Covid-19, Hanura Usulkan Pilkada Kembali ke DPRD

Bams

Nasdem Targetkan Kemenangan Pilkada di Delapan Kabupaten

Jems

KPU Papua : DPS Pilkada 11 Kabupaten Sebanyak 1.068.590

Bams

Bawaslu Boven Digoel Kawal Pemeriksaan Kesehatan dan Verifikasi Faktual Ijazah Paslon

Bams

Gerson–Merlis Legowo Tak Dapat Dukungan Parpol

Tiara

Markum-Malen (MAMA) Resmi Daftar ke KPU Keerom

Tiara