Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tim Multimedia Informasi Teknologi Katedral Merauke Resmi Dilantik

27005214
Tim MIT berfoto bersama usai dilantik (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Merebaknya Pandemi Covid – 19 di seantero dunia termasuk Indonesia sejak Maret 2020 lalu berdampak pada semua sendi kehidupan termasuk dalam tata ibadah dan pelayanan keagamaan. Adapun Keuskupan Agung Merauke yang membawahi Umat Katolik di wilayah Selatan Papua pada khususnya Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Mappi, turut mengalami kendala dalam pelayanan iman seiring pembatasan pelaksanaan ibadah yang harus mengacu pada protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah.

Larangan ibadah tatap muka atau off line kemudian disiasati Gereja Pusat Katedral Merauke dengan menerapkan ibadah on line melalui konsep live streaming yang menjadi cikal bakal hingga terbentuknya Tim Multimedia Informasi Teknologi (MIT) yang resmi dilantik Pastor Paroki Katedral Merauke, Hendrikus Kariwob, MSC dalam perayaan misa bertempat di Gereja Katedral, Rabu (26/5).

Adapun struktur MIT Katedral masa bakti 2021 – 2022 terdiri penasehat yaitu Pastor Paroki Katedral, Hendrikus Kariwob, MSC dan Ketua Dewan Paroki Efrem Fangohoy, SH, MH, Pembina Teknis Hendrik Gunawan dan Aloysius Rorimpandey, Pembina Organisasi dan Kreatifitas Johny Trimer, Fendy Wiondy dan Johanes Gerald Rettoblaut serta Pembina Rohani Abraham Angwarmase, S.Fil dan Shirley Resubun,S.Sos,M.AP.

Untuk jajaran pengurus MIT terdiri dari Ketua dijabat oleh Roy Darsono, Wakil Ketua Alexander Edwin Winarno, Auditor 1 Wilson Wira, Auditor 2 Okto Irianto, Sekretaris 1 Fransiskus. R. Anitu, Sekretaris 2 Piter Ohoiwutun, Bendahara 1 Antonius. B.Liuzando, Bendahara 2 Michael Ohoitimur, Koordinator Bidang Software dan Multimedia, Sebastian Mangelo, Koordinator Bidang Hardware dan Kelistrikan Yoseph.H.Liuzando, Koordinator Bidang Humas dan Publikasi Joseph Albin Gebze dan Koordinator Bidang Tata Laksana Laurents.M.F.Bawotong dilengkapi masing – masing anggota bidang.

Kepada ARAFURA News, Roy Darsono mengungkapkan bahwa mendapat amanah menjadi ketua bukan pekerjaan yang mudah karena terselip di dalamnya tanggung jawab yang besar. Oleh sebab itu ia mengharapkan agar seluruh pengurus dapat bekerja sama, senantiasa kompak, solid dan saling bersinergi satu sama lain sehingga amanah yang diberikan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan gereja.**

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News