Pasific Pos.com
Olahraga

Convalius Pamit, Jacksen: Percaya dengan Kualitas Pemain Lokal

Sylvano Comvalius

JAYAPURA- Striker Persipura Jayapura Sylvano Comvalius memutuskan tak melanjutkan kerja sama dengan Persipura Jayapura.

Asisten Manajer Persipura Ridwan Bento Madubun menghargai keputusan Sylvano Comvalius yang tak bisa membawa keluarganya ke Indonesia karena pandemi COVID-19.

“Kami menghormati keputusan Comvalius, baik sebagai seorang profesional maupun sebagai seorang kepala keluarga, itu berat juga buat dia, tapi keputusan itu harus diambil, dan kita hormati. Bagi kami itu keputusan yang tepat, karena apapun situasinya keluarga harus diutamakan. Dan kami sangat menghormati keputusan Comvalius, baik sebagai seorang profesional maupun sebagai seorang kepala keluarga, itu berat juga buat dia, tapi keputusan itu harus diambil, dan kita hormati itu,” kata Bento.

Menurutnya, manajemen Persipura juga menyampaikan terima kasih dan respek kepada Sylvano Comvalius atas kebersamàan yang singkat, semoga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi.

“Kita sampaikan terima kasih dan respek kepada Sylvano Comvalius atas kebersamàan yang singkat, semoga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi. Kita akan bicara dengan Coach Jacksen untuk langkah selanjutnya, terkait pemain pengganti,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam foto yang diunggah, ada tulisan panjang dari Comvalius di grup whatsapp Tim Persipura 2020. Selain ucapan pamit, ia menjelaskan sebab-sebab ia tak bisa kembali ke Indonesia.

“Setelah berbicara dengan keluarga saya, pelatih Jacksen dan manajemen Persipura dua minggu terakhir, kami sampai pada kesimpulan bahwa untuk tahun 2020 saya tidak akan kembali ke Persipura dan akan tetap di Eropa,” kata Comvalius.

Aturan COVID-19 di Indonesia membuat istri dan anak saya tak bisa ikut saya lagi ke Indonesia. 2, 5 tahun terakhir sangat sulit bagi istri saya untuk bepergian dengan bayi-bayi kecil dan saya memutuskan untuk tidak meninggalkannya sendirian di sisi lain dunia selama 6 bulan ke depan.”

Pelatih Jacksen F Tiago mengatakan, kehilangan Comvalius tidak menjadi masalah. “Saya sudah tau sejak sebulan lalu, sehingga sudah saya antisipasi dari aspek taktik dan perencenaan bagi tim Persipura,’’ paparnya.

Lanjutnya, pihaknya dan agen Comvalius serta manajemen sudah berkomunikasi cukup lama terkait masalah ini, sehingga dirinya tidak kaget, dan itu keputusan demi keluarga dan kita harus siap.

“materi pemain yang ada mampu untuk menjalankan kompetisi ini, saya pribadi percaya dengan komposisi pemain yang ada saat ini,’’ paparnya.

Artikel Terkait

Liga 1 Ditunda, Ini Jabawan Persipura Jayapura

Bams

Persipura Cari Lawan Ideal Untuk Uji Coba

Bams

Persipura Kehilangan Pemain Brasil Jelang Kick Of Liga 1

Bams

BTM Targetkan Persipura Juara

Bams

Jacksen : Tak Ada Penambahan Pemain

Bams

Puas dengan Fisik, JTF Fokus Endurance dan Feeling Ball

Bams

Persipura Pilih Home Base di Malang

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams

Bank Papua Evaluasi Sponsorship Persipura

Bams