Pasific Pos.com
Papua Selatan

Cegah Penyebaran Corona, ‘Kasdim 1707 Turun Langsung Beri Penyuluhan’

Cegah Penyebaran Corona Kasdim 1707
Kasdim saat memberikan penyuluhan (Foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi S.Sos memberikan penyuluhan tentang pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke dan masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi belum lama ini.

Penyuluhan tersebut dilakukan oleh Mayor Inf Abdul Hadi di sela-sela kunjungannya meninjau pembangunan rumah masyarakat di Kampung Epem yang sedang dikerjakan oleh para personil.

Penyuluhan ia lakukan di beberapa titik di Kampung Epem, hal tersebut sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang salah satunya menegaskan bahwa dalam setiap kegiatan tidak boleh melibatkan orang banyak.

Selain memberikan penyuluhan pihaknya juga membagikan puluhan pamflet himbauan tentang gejala klinis Covid-19 dan tata cara pencegahannya.

”Kegiatan tersebut juga menindak lanjuti perintah dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P bahwa setiap kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-107 di Kampung Epem tidak boleh melibatkan orang banyak. Tujuannya untuk melakukan pencegahan sedini mungkin penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Artikel Terkait

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Meriahkan Penutupan TMMD, Warga Antusias Ikut Membantu

Arafura News

Peringati Isra Mi’raj, Kodim Tetap Terapkan Prokes

Arafura News

Pasca Pelantikan Diharap Terjalin Sinergitas

Arafura News

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Arafura News

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Arafura News

TNI, POLRI Dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News